Open House FE UNJ 2016 : “One Day in Wonderland”

Jumat, 23 September 2016 telah diadakan acara Open House yang merupakan program kerja BEM FE UNJ aliansi bersama PR/HUMAS tiap lembaga di Fakultas Ekonomi. Sama seperti tahun lalu, Open House kali ini juga diadakan di Teater Terbuka Universitas Negeri Jakarta. Pemandangan tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara ini menggunakan stand-stand yang diisi oleh masing-masing lembaga ORMAWA/OPMAWA gunanya agar tiap mahasiswa dapat leluasa untuk bertanya lebih banyak mengenai lembaga yang ingin mereka ikuti di semester mendatang. Selain itu terdapat satu panggung khusus yang disediakan untuk hiburan dan penampilan dari masing-masing lembaga serta prodi atau jurusan. 

 OPH 2016_1
Antusias Mahasiswa di Stand OPMAWA/ORMAWA.

Sesuai denga tema acara ini yaitu Wonderland, masing-masing lembaga diharuskan memiliki maskot di stand nya dengan menggunakan pakaian yang bernuansa putri atau pangeran. Bukan hanya maskot, tiap lembaga juga saling mendekorasi stand masing-masing agar terlihat menarik. Bukan tanpa tujuan, dekorasi stand pada acara ini juga sengaja diperlombakan agar tiap lembaga saling berkreasi dan berkompetisi untuk menjadi stand terkreatif.

 OPH 2016_2
Rivaldi Hidayat, Wakil Ketua Pelaksana Open House FE 2016

Menurut Rivaldi Hidayat, Wakil Ketua Pelaksana Open House FE UNJ 2016, tema Wonderland dipilih agar acara dan pelaksanaannya berlangsung meriah, unik dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini agar para mahasiswa tertarik untuk datang berkunjung dan sekedar bertanya mengenai kegiatan atau seluk-beluk tiap lembaga di stand yang telah disediakan. 

 OPH 2016_3
Penampilan perwakilan lembaga/prodi

Antusiasme mahasiswa begitu terlihat dari jumlah mahasiswa yang hadir. Bukan hanya sekedar menonton hiburan yang ada, mereka juga berpartisipasi aktif dan menanyakan banyak hal terkait lembaga yang mereka datangi. Sorak-sorai dan tepuk tangan menghiasi kerumunan warga Fakultas Ekonomi hingga petang. Acara diakhiri dengan pengumuman lembaga terkreatif yang diraih oleh EconoChannel dan Pendidikan Ekonomi sebagai prodi dengan penampilan terbaik. 

Tak jauh dari tujuannya, semoga acara ini dapat saling mengeratkan tali kekeluargaan mahasiswa Fakultas Ekonomi FE UNJ. Bukan sebagai individu, kubu, lembaga atau apapun namun sebagai FE yang satu. Serta semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk berorganisasi dan berminat untuk meluangkan waktunya diluar kelas atau akademik. (Ary/PA/DM)

OPH 2016_4 OPH 2016_5