Career Talks 2024 “Career Exploration : Discovering Your Passion and Finding the Right Career Path”

Jakarta, Sabtu 27 April 2024, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan kegiatan pengembangan karir pasca kehidupan kampus atau Career Talks 2024 yang bertemakan “Career Exploration : Discovering Your Passion and Finding the Right Career Path”, yang diadakan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting.   

Pada kegiatan ini, dihadiri para pembicara yang menguasai bidangnya masing-masing. Seperti bidang Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Administrasi. Serta berkolaborasi dengan Fintech Indonesia (Annisa Nadhila, S.Ak) yang mengisi speaker untuk rumpun Akuntansi, selanjutnya ada (Hazimah Salma Tsuraya, S.M) HR Recruiter & Administration di PT. Midas Daya Teknologi, dan yang terakhir (Juliani Aviawan, S.Pd., GR.) Guru di SMKN 12 Jakarta.

Acara dimulai pada pukul 09.01 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC yakni Andrew Krishna (Mahasiswa) serta dilanjutkan dengan doa pembuka sebagai pertanda telah dibukanya acara Career Talks 2024. Dilanjutkan dengan pemutaran lagu Indonesia Raya serta opening speech dari Dr. Indra Pahala, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ.

Acara selanjutnya yaitu brief break out room, dimana mahasiswa/i yang berasal dari rumpun nya masing – masing akan memasuki break out room yang tersedia sesuai rumpunnya. Seperti rumpun Manajemen yang akan bergabung di break out room Manajemen dengan tema Essential Skills for Management Careers, rumpun Akuntansi yang akan bergabung di break out room Akuntansi dengan tema Fintech’s Influence on Accounting Practices , rumpun Ekonomi & Administrasi yang akan bergabung di break out room Ekonomi & Administrasi dengan tema Intersection of Economics and Administration in Education Career.

 

 

Acara selanjutnya yaitu Ice Breaking, semua peserta dapat turut berpartisipasi mengikuti game yang sudah disediakan panitia, Nantinya peserta yang paling aktif akan mendapatkan nominasi peserta terbaik dari masing-masing rumpun.

Dan di akhir acara peserta akan diberikan link evaluasi, setelah peserta sudah selesai mengisi link evaluasi, peserta dapat keluar dari room zoom.