PROGRAM STUDI S-2 MAGISTER MANAJEMEN

1. Nama Program Studi

Magister Manajemen

2. Deskripsi Singkat

Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta telah memperoleh Akreditasi A dari BAN-PT tahun 2019. Pengelolaan program Magister Manajemen saat ini dilakukan oleh Fakultas Ekonomi sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor 380/SP/2011 tentang Pedoman Pengelolaan dan Penyelenggaraan Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta. Pengelolaan program Magister Manajemen dibawah Fakultas Ekonomi tetap berkoordinasi dengan program pasca sarjana/PPs Universitas Negeri Jakarta. Sistem Tata Pamong yang dipergunakan dalam menjalankan kegiatan Program Studi mengacu pada SK pendirian Program Studi Magister Manajemen yaitu 158/D/O/2010 pada tanggal 4 November 2010 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, atas nama Menteri Pendidikan Nasional RI, Departemen Pendidikan Nasional dan SK pendirian Fakultas Ekonomi yang mulai berdiri sejak tanggal 2 Mei 2005 dengan SK Rektor UNJ Nomor: 297/SP/2005 sebagai tindak lanjut dari Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 1193/D/T/2005 Perihal Pembukaan Fakultas Ekonomi tertanggal 11 April 2005.

3. Visi

Menjadi program studi magister manajemen yang terkemuka di tingkat nasional dan diakui secara internasional yang berkontribusi pada pembangunan nasional dan pemberdayaan masyarakat.

4. Misi

  1. Melaksanakan pembelajaran dengan mengacu pada kurikulum berorientasi global melalui pemanfaatan teknologi informasi dan data raya untuk menghasilkan pemimpin dengan kemampuan bisnis dan manajerial yang unggul dan beretika.
  2. Melaksanakan penelitian yang memberikan kontribusi pada dunia bisnis dan kewirausahaan serta mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan untuk diterapkan dalam praktik bisnis dan manajemen.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam bidang manajemen, bisnis dan kewirausahaan.
  4. Menjalankan kerjasama secara profesional dan berkesinambungan dengan pemangku kepentingan baik di tingkat nasional maupun internasional.

5. Tujuan Program Study

  1. Menghasilkan lulusan pada level manajerial yang memiliki kemampuan analisis tinggi, berakhlak mulia, berjiwa wirausaha, inovatif dan adaptif terhadap perubahan lingkungan bisnis serta digitalisasi
  2. Menghasilkan lulusan pada level manajerial yang siap berkontribusi bagi pengembangan perusahaan dan menjadi pimpinan organisasi yang inovatif dan mampu merancang rencana kerja strategis untuk mencapai kinerja unggul
  3. Menjadi pusat pendidikan bisnis dan kewirausahaan yang berkualitas global dalam menghasilkan lulusan dibidang ilmu manajemen pada jenjang magister, memiliki kemampuan konseptual yang dalam, daya analisis yang kuat, sehingga mampu mengembangkan ilmunya serta menerapkannya dalam praktik bisnis

6. Profil Lulusan

  1. Manajer Keuangan
  2. Manajer Pemasaran
  3. Manajer SDM
  4. Konsultan Manajemen
  5. Entrepreneur

7. Kompetensi Program Studi

  1. Menjadi pusat pendidikan bisnis dan kewirausahaan yang berkualitas global dalam menghasilkan lulusan dibidang ilmu manajemen pada jenjang magister, memiliki kemampuan konseptual yang dalam, daya analisis yang kuat, sehingga mampu mengembangkan ilmunya serta menerapkannya dalam praktik bisnis
  2. Menghasilkan penelitian di bidang manajemen yang dapat berperan untuk mengembangkan model pengawasan dan dapat menjalin kemitraan dengan dunia bisnis dan wirausaha
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berperan aktif sebagai mitra strategis dalam mendukung keberhasilan program pemerintah dan dunia bisnis dalam skala nasional dan internasional.

8. Capaian Pembelajaran

  1. Menghasilkan lulusan MM yang memiliki kemampuan analisis tinggi, berakhlak mulia, berjiwa wirausaha, inovatif dan adaptif terhadap perubahan lingkungan bisnis serta digitalisasi
  2. Meningkatnya kompetensi dosen dalam menghasilkan riset unggulan dan meningkatnya jumlah publikasi ilmiah pada jurnal terindeks dan bereputasi
  3. Meningkatnya kompetensi dosen dalam melakukan pengabdian masyarakat yang berdampak positif pada penguatan dan kemandirian ekonomi masyarakat
  4. Meningkatnya kualitas dan kuantitas kerjasama dengan stakeholder guna membangun dan memperkuat jaringan dalam upaya meningkatkan kualitas Tridarma PT.

9. Akreditasi Program Studi

Program Studi Magister Manajemen terakreditasi dengan nilai A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 1676/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2019 tanggal 21 Mei 2019. dengan masa berlaku sampai 21 Mei  2024. Sertifikat BAN-PT S-2 Manajamen

10. Peta Jalan Pengembangan S-2 Magister Manajemen

 

11. Dosen Magister Manajemen (Klik pada judul)

12. Sebaran Mata Kuliah (Klik pada judul)

13. Buku Kolaborasi Mahasiswa MM dengan Dosen

            
   
 
Sertfikat Prestasi Akademik

Buku Karya Dosen S-2 Magister Manajemen

Sosial Media S-2 Magister Manajemen

S-2 Magister Manajemen Email Magister Manajemen
 

 

BERITA TERBARU

 

Successful Inaugural International Students’ Conference on Business, Education, Economics, Accounting, and Management

Konferensi Internasional Pertama yang sangat sukses tentang Bisnis, Pendidikan, Ekonomi, Akuntansi, dan Manajemen untuk Mahasiswa berakhir dengan sukses gemilang pada …

“International Benchmarking Curriculum: Development and Evaluation”

Senin, 02 Oktober 2023 Program Studi S2 Magister Akuntansi, S2 Magister Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Manajemen berkolaborasi menyelenggarakan acara …