Aspropendo: Rapat Koordinasi

Jakarta, 21 September 2016

Bertempat di Gedung Syafei Lantai 8, FE UNJ berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara rapat koordinasi pengurus Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi (Aspropendo) untuk mempersiapkan seminar nasional pendidikan di UPI, Bandung dan Universitas Riau (Unri), Riau. Acara dibuka oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Muclis R. Luddin, yang menyampaikan asosiasi asosiasi prodi menjadi sangat penting terkait denganpembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM).

Ketua Aspropendo Dr. Sugiharsono menambahkan bahwa yang terpenting proses akademik dengan mengembangkan kerjasama antar institusi,antara lain pelaksanaan workshop dan seminar.Pada bulan Oktober 2016 akan diselenggarakan seminar nasional pendidikan di UPI, Bandung dan Universitas Riau (Unri), Riau. Untuk kelancaran penyelenggaraan kegiatan-kegiatan tersebut, beliau menambahkan diperlukan rapat koordinasi, yang kali ini diselenggarakan di UNJ.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Prof.Dr. Muh Syafrudin dari Dewan Majelis Ban-PT yang menjelaskan tentang mekanisme pendirian LAM Prodi, yang dimoderatori Dekan FE Dr.Dedi Purwana, ES, M.Bus.Topi ini ternyata berhasil memancing antusias peserta; terbukti denganbanyaknya pertanyaan yang diajukan.

Acara dihadiri 18 pengurus pusat Aspropendo dan 4 pengurus daerah Jabodetabek serta Banten.