Asesmen Lapangan terhadap Program Studi S2 Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

Berdasarkan keputusan rapat Dewan Eksekutif Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) tentang hasil asesmen kecukupan, bahwa Program Studi Magister Akuntansi pada program S2 Universitas Negeri Jakarta dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan. Mengacu pada Surat dari LAMEMBA Nomor 219/DE/A.5/AR.1/I/2023 pelaksanaan asesmen lapangan dilaksanakan secara luring pada Tanggal 6 Februari 2023 sampai dengan 8 Februari 2023. Pelaksanaan asesmen lapangan mengacu pada peraturan lembaga akreditasi mandiri Ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi Nomor 7 tahun 2021 Tentang Pedoman pengelolaan asesor serta Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 02 Tahun 2014 tentang Pedoman Pelaporan dan Penetapan Status Gratifikasi.

Berdasarkan surat yang diterima dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi diatas, maka dianggap perlu menyelenggarakan kegiatan asesmen apangan Program Studi S2 Magister Akuntansi sebagai tindak lanjut dari hasil asesmen kecukupan yang telah diputuskan melalui rapat Dewan Eksekutif Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi.

Adapun Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi yaitu Bapak Prof. Drs. Bambang Agus Pramuka, MA., Ph.D., Ak., CA., CRMP dari Universitas Jenderal Soedirman dan Bapak Prof. Dr. Nugraha, SE., MSI. Akt, CA, CPA dari Universitas Pendidikan Indonesia. Asesmen lapangan program studi S2 Magister Akuntansi ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yaitu Prof. Dr. Ari Saptono,SE., M.Pd. Agenda kegiatan asesmen ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama yaitu sesi dengan pimpinan PT. Sesi dengan pimpinan PT disampaikan pemaparan langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yaitu Bapak Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd. Selanjutnya yaitu sesi konfirmasi data LKPT/Excel data PT. Dilanjutkan sesi dengan pelaksana Penjaminan Mutu Internal, sesi dengan Tim Akreditasi, sesi dengan Alumni dan pengguna eksternal, sesi dengan Dosen, dan terakhir yaitu sesi dengan mahasiswa.

 

Lampiran :

  1.  Informasi Pelaksanaan Asesmen Lapangan S-2 Magister Akuntansi
  2. Surat Tugas Asesor untuk Asesmen Lapangan LAMEMBA

Dokumentasi :