Rapat D4 Administrasi Perkantoran Digital “Koordinasi Dosen Pembimbing Tugas Akhir Mahasiswa D4 Administrasi Perkantoran Digital”

Pada hari Jumat/20 Januari 2023 Program studi Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Digital mengadakan Rapat D4 Administrasi Perkantoran Digital “Koordinasi Dosen Pembimbing Tugas Akhir Mahasiswa D4 Administrasi Perkantoran Digital”. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring pada pukul 13.30 WIB sampai selesai. Rapat tersebut dihadiri oleh, Dosen yang mengajar di prodi S.Tr Adiministrasi Perkantiran Digital yaitu, Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM, Suherdi, S.Pd., S.H., M.M, Susan Febriantina, S.Pd, M.Pd, Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM, Dr. Osly Usman, M.Bus, Roni Faslah, S.Pd, M.M., Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M, Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM, Marsofiyati, S.Pd., M.Pd, Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd.

Pada rapat tersebut mendapatkan hasil :

  1. Mahasiswa D4 APD 2019 yang akan lulus di semester 118 berjumlah 26 mahasiswa.
  2. Total setiap mahasiswa akan dibimbing 2 dosen (DP1 dan DP2).
  3. Mahasiswa D4 APD 2019 yang akan lulus di semester 118 akan mendapatkan mata kuliah metodologi penelitian lanjutan bersamaan dengan skripsi. Mata kuliah ini untuk membantu mahasiswa akhir dan penekanan kepada skripsi vokasi dengan dosen pengampu Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM dan Marsofiyati, S.Pd., M.Pd. Dan juga penekanan atau sebagai tambahan, karena sebelumnya mahasiswa 19 dan 20 sudah mendapatkan MPKI.
  4. Proses pembimbingan dosen pembimbing akan dilakukan setelah UTS, dikarenakan mahasiswa Angkatan 19 akan diberikan tambahan pengetahuan untuk skripsi vokasi oleh Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM dan Marsofiyati, S.Pd., M.Pd. Luarannya yakni artikel yang sudah di submit ke jurnal (sebagai syarat sidang akhir sesuai surat edaran dekan) dan juga TA bab 1-5. Diharapkan akan membantu bapak ibu dosen pembimbing dalam proses pembimbingan nantinya.
  5. Diharapkan pada pertemuan 13 mata kuliah metodologi penelitian lanjutan, mahasiswa sudah seminar proposal ; dan pertemuan 16, artikel mahasiswa sudah terbit dan siap untuk sidang akhir.
  6. Skripsi vokasi menggunakan 1 variabel baik menggunakan pendekatan kuantitatif maupun kualitatif. Dengan focus pendekatannya lebih banyak mengarah pada empirical gap. Tidak membahas hubungan antar variabel sehingga terdapat perbedaan dengan S1 Akademik.
  7. Untuk judul penelitian mahasiswa yang diajukan, akan dibantu dan ditinjau pada saat matkul metodologi penelitian lanjutan oleh Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM dan Marsofiyati, S.Pd., M.Pd.
  8. Buku pedoman saat ini masih menunggu pengesahan Dekanat, untuk sementara sambil menunggu pengesahan menggunakan draft buku pedoman yang sudah disusun.
  9. Kedepan akan ada 2 pendekatan mahasiswa yang akan lulus yaitu berbasis skripsi terapan dan project. Namun, untuk buku pedoman project masih dalam pembuatan. Oleh karena itu, Angkatan 2019 semua akan menggunakan skripsi.
  10. Kedepan diharapkan adanya konsorsium, studi banding, ataupun FGD kembali untuk menguatkan rancangan TA Vokasi. 11. Topik untuk TA ada didalam buku pedoman khsusunya untuk Prodi Administrasi Perkantoran Digital ada 6 hal berkaitan dengan: Administrasi Perkantoran, Sekretaris, Public Relation, General Affair, MSDM, dan Kewairausahaan. Hal ini mengacu juga pada profil lulusan.

 

Lapmiran :

  1. Notulen Rapat D4 Administrasi Perkantoran Digital “Koordinasi Dosen Pembimbing Tugas Akhir Mahasiswa D4 Administrasi Perkantoran Digital”.
  2. Undangan Rapat D4 Administrasi Perkantoran Digital “Koordinasi Dosen Pembimbing Tugas Akhir Mahasiswa D4 Administrasi Perkantoran Digital”
  3. Record Rapat Rapat D4 Administrasi Perkantoran Digital “Koordinasi Dosen Pembimbing Tugas Akhir Mahasiswa D4 Administrasi Perkantoran Digital”

 

Dokumentasi :