Rapat Koordinasi Kegiatan One Lecturer One Scopus Kolaborasi Empat Universitas dalam LPTK

OLOS (One Lecturer One Scopus) adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan capaian IKU 5 dalam indikator kinerja utama fakultas terutama berkaitan dengan Luaran Penelitian yang mendapat rekognisi internasional baik dalam peningkatan kualitas maupun kuantitas publikasi pada konferensi dengan proseding dan/atau jurnal terindeks Scopus. Pada hari Rabu, 18 Januari 2023 diselenggarakan rapat koordinasi persiapan kegiatan OLOS kolaborasi antara UNJ, UPI, UNNES dan UNY melalui media online. Rapat koordinasi ini menyepakati rundown kegiatan dan hal-hal teknis lainnya demi suksesnya kegiatan tersebut.

Kegiatan OLOS bertujuan untuk meningkatkan jumlah artikel ilmiah dengan target luaran penelitian di jurnal internasional bereputasi (terindeks SCOPUS dll) kepada setiap dosen, khususnya dosen FE UNJ. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud implementasi kerjasama antar perguruan tinggi, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dosen dan fakultas serta memperat persahabatan antar fakultas ekonomi di bawah naungan LPTK
Kegiatan OLOS (One Lecturer One Scopus) tahun ini rencananya akan diadakan di Pekalongan pada tanggal 15-17 Februari 2023 dan diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama antara Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dan Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia.

 

Dokumentasi :