Seminar Jurusan Akuntansi “Siap Menghadap MEA Untuk Mahasiswa Akuntansi”

IMG_6408Seminar hari ini tanggal 4 juni 2015 bertempat di gedung Adm 301 – 304 dengan tema “siap menghadapi MEA untuk mahasiswa akuntansi” diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa S1 akuntansi angkatan 2013 dan 2014 dibuka oleh Indra Pahala, M.Si selaku Ketua Jurusan Akuntansi FE UNJ.

Hadir sebagai pembicara pertama adalah Bapak Valentino Dinsy dari JPMI ( Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia) yang juga penulis banyak buku ‎tentang kewirausahaan. Sebagai pembicara kedua adalah Ibu Siti Nurohmah dari Dirjen Pajak.

Acara berlangsung jam 9.30 sampai jam 12.00 WIB. Dalam materinya, Bapak Valentino menyampaikan tentang kewirausahaan yg bisa dilakukan saat MEA  supaya warga pribumi banyak yg menjadi pengusaha dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri; dengan demikian tidak banyak bidang usaha yg diambil oleh bangsa lain. Pembicara ke dua Ibu Siti Nurohmah berbicara tentang aspek inovasi perpajakan yg dilakukan saat menghadapi MEA  seperti: e faktur, e filling, peningkatan PTKP dll. Terdapat dua sesi tanya jawab, pertama ada tiga pertanyaan dan kedua ada dua pertanyaan. Peserta tampak antusias dalam mengikuti seminar tersebut, hal itu terlihat dr banyaknya pertanyaan yg diajukan.