Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Prodi S1 Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

Kegiatan pelatihan penyusunan karya tulis ilmiah bagi mahasiswa prodi S1 Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Jakarta khususnya mahasiswa tingkat akhir yang sedang atau akan menyusun skripsi, dilaksanakan pada tanggal 27-28 Oktober 2022 yang diselenggarakan secara online melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan penulisan karya tulis ilmiah (skripsi). Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dalam membantu mahasiswa dalam menyelesaikan masa studi secepatnya karena apabila banyak mahasiswa yang belum bisa menyelesaikan masa studi secara tepat waktu bahkan melebihi batas waktu, hal tersebut akan menjadi massalah bagi program studi sendiri.

Kegiatan ini mengundanga narasumber yang berasal dari dosen UNJ maupun luar UNJ seperti dari UPI dan Universitas Negeri Malang. Sesi pelatihan di hari pertama di isi oleh dua narasumber yang membahas tentang menemukan ide penelitian dan mencari referensi serta pengutipan melalui aplikasi Mendeley/Zotero. Sesi pelatihan ke dua juga diisi oleh dua narasumber yang membahas tentang membangun kerangka berpikir dan Teknik melakukan paraphrase agar terhindar dari plagiarisme. Dalam kegiatan pelatihan ini banyak diberikan simulasi secara langsung dan juga bagaimana trik agar dapat menyusun karya tulis ilmiah dengan baik. Setelah serangkaian sesi dilaksanakan, diharapkan kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi khususnya bagi mahasiswa S1 Pendidikan Bisnis FE UNJ. 

Hasil yang diperoleh dari kegiatan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah ini adalah pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh mahasiswaa dalam penyelesaian skripsi di Prodi S1 Pendidikan Bisnis.

Lampiran :

  1. Laporan Kegiatan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Prodi S1 Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

 

Dokumentasi :