Prodi S1 Manajemen mengadakan Seminar Internasional oleh Profesor Terrance Odean (Haas School of Business University of California Berkeley)

Rabu, 26 Januari 2022, jam 10.30-12.00, prodi S1 Manajemen FE UNJ menyelenggarakan seminar internasional pertama di tahun 2022. Pembicara seminar ini adalah Profesor Terrance Odean dari Haas School of Business University of California Berkeley, Amerika Serikat. Topik seminar yang disampaikan tentang kinerja investor ritel di Amerika Serikat.

Profesor Terry menjelaskan ciri-ciri investor ritel yang mengalami kerugian ketika melakukan trading. Secara spesifik, beliau menjelaskan ciri-ciri investor tersebut adalah less sophisticated dan less wealthy. Profesor Terry mengungkapkan bahwa underperformance investor individual terkonsentrasi pada saham dengan perdagangan heavy retail. Lebih jauh, pembicara mengungkapkan bahwa perdagangan ritel kecil kinerjanya lebih buruk daripada perdagangan ritel besar. Seminar berlangsung sangat menarik dan banyak pertanyaan dari peserta. Seminar dihadiri oleh lebih dari 160 peserta antara lain dosen dan mahasiswa FE UNJ, S3 Ilmu Manajemen UNJ, dosen FEB Universitas Padjadjaran, FEB Universitas Lampung dan FEB Universitas Bengkulu. Seminar dibuka oleh bapak Dr. Ari Saptono (Dekan FE UNJ) dan moderator oleh ibu Titis Fatarina Mahfirah, MSM (dosen S1 Manajemen FE UNJ).

 

Download Materi

Dokumentasi Video