ENAM DELEGASI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA MENGIKUTI ACARA GLOBAL WELLNESS LEADERSHIP WEEK DI UNIVERSITI TEKNOLOGI MARA MALAYSIA TANGGAL 15–19 MEI 2024

0 Comments

Pada tanggal 15–19 Mei 2024 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta telah mengikuti penyelenggaraan Global Wellness Leadership Week 2024 yang diadakan oleh Universiti Teknologi MARA (UiTM), Malaysia. Acara ini diikuti oleh enam delegasi dari Fakultas Ekonomi, lima delegasi dari Fakultas Ilmu Pendidikan, dan lima delegasi dari Fakultas Ilmu Sosial. Adapun nama-nama perwakilan tersebut adalah Muhamad Al Finsih dari S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Anaztasya Fairuz Avanty dari S1 Pendidikan Ekonomi, Muhammad Saddam Jasir dari S1 Akuntansi, Adjeng Laksmi Anggraeni dari S2 Manajemen, Siti Sarah Amalina dari S1 Pendidikan Bisnis dan 1 Dosen Pembimbing dari prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Ervina Maulida, S.Pd., MBA

Rabu, 15 Mei 2024, acara pembukaan dimulai dengan penyampaian sambutan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Badrul Isa, di Galeri Seni Fakulti Pendidikan UiTM. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Mahasiswa Universiti Teknologi MARA (UiTM), Amirul Aiman Abdul Razak. Kemudian kita diarahkan ke ruangan lain untuk mengikuti Forum Inovasi Global yang diisi oleh Dr. Uwes Anis Chaeruman dari Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Siti Hasnah Kamarudin dari Fakulti Sains Gunaan Universiti Teknologi MARA. Kemudian seluruh delegasi dipersilakan keluar ruangan dan diantarkan ke penginapan masing-masing.

Keesokan harinya, Kamis, 16 Mei 2024, para delegasi memasuki ruangan untuk melaksanakan acara Leadership Symposium atau Simposium Kepemimpinan Pelajar dengan tema “Substance Abuse and Mental Health Concerns Among Today’s Youth” yang diikuti oleh tiga negara, Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan final International Ikon Muaddib, acara speech competition yang diwakili oleh Muhammad Al Finsi dari Prodi Administrasi Perkatoran, Muhammad Saddam Jasir dari Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dan Fathiya Zahida dari Program Studi Pendidikan Masyarakat Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.

Pada hari Jumat, 17 Mei 2024, para delegasi berangkat ke Melaka untuk cultural visit dan mengikuti acara international community service bekerja sama dengan Fakultas Pengurusan Hotel dan Pelancongan UiTM. Selanjutnya para delegasi berangkat ke Kubu A Famosa, situs bersejarah Melaka.

Pada hari berikutnya, Sabtu, 18 Mei 2024, para delegasi mengikuti Penutupan Global Wellness Leadership Week yang dilaksanakan di Aula Sri Alam Fakulti Pengurusan Hotel dan Pelancongan UiTM sekaligus penandatanganan Implementation Agreement. Kemudian acara selesai dilaksanakan dan para delegasi dipersilakan untuk mengeksplorasi Universiti Teknologi MARA (UiTM) atau campus tour serta bersiap-siap untuk pulang di keesokan harinya.

Sebagai penutup, International Global Wellness Leadership Week telah sukses menghadirkan berbagai sesi inspiratif dan interaktif yang memperkaya wawasan para peserta mengenai kepemimpinan global. Kami berterima kasih kepada seluruh pembicara, peserta, dan mitra yang telah berkontribusi dalam menjadikan acara kolaborasi ini sukses. Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan menjadi platform untuk kolaborasi dan inovasi di masa depan antar Universitas. Sampai jumpa di International Global Wellness Leadership Week berikutnya!