PROJEK PRAKTISI MENGAJAROLEH PROGRAM STUDY S1 PENDIDIKAN EKONOMI KELAS A

Halo Duta Pendidikan!
Jakarta-Pada hari Minggu 31 Maret 2024, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi kelas A Universitas Negeri Jakarta telah menyelenggarakan kegiatan Projek Praktisi Mengajar dengan Tema “Menggali Potensi Mahasiswa Untuk Masa Depan Pendidikan”. Acara ini ditujukan kepada seluruh Mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta. Acara ini diisi berupa webinar yang disampaikan oleh pemateri disertai tanya jawab oleh peserta acara. Projek Praktisi Mengajar dilaksanakan secara daring melalui mediazoommeeting.
Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh Anggraini Ramadhanti dan Mutia Nurfadilla selaku Master Of Ceremony(MC)Pada pukul 10.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah ayat suci Alquran Surah Al-Alaq ayat 1-5 oleh Muhammad Faisal. Kemudian dilanjutkan dengan penyanyianIndonesia Raya.
Selanjutnyaadalahsembutan olehBapak Aditya Pratama, SP.d., M.Pdselaku dosen pengampu mata kuliah perencanaan pengajaran Program StudyS1Pendidikan Ekonomi. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan Isnaeni Hanan selaku Ketua Pelaksana.Acara berikutnyaMaster Of Ceremonymenyerahkansesi materi kepadaLulu Mutia Yasmin selaku moderator. Setelahnya dilanjutkan dengan moderator yang memandu jalannyamateri yang dibawakan oleh Ibu Ayuningtyas,S.Pd sebagai Pemateri.
Ayuningtyas menyampaikan materi berjudul“MahasiswaBerpotensi MembangunMasa Depan Pendidikan yang Gemilang”.Memaparkan mengenai potensibahwa setiap individu mahasiswamemiliki keunikan dan bakatnya sendiri. Maka dari itu, potensi yang harus dimiliki mahasiswa meliputi; kreativitas dan inovasi, keterampilan komunikasi yang efektif,kemampuan berfikir kritis, kemandiriandan keberanian, serta kemampuan belajar mandiri.Ayuningtyas menyatakan bahwamahasiswamemiliki peran yangsangat penting dalam mewujudkanvisi pendidikan gemilang tersebut. Dengan potensi yang dimilikinya,mahasiswa memiliki kekuatan untuk menjadi agen perubahan dalamsistem pendidikan. Melalui partisipasi aktif, pemikiran kritis, inovasi,dan kreativitas mereka, mahasiswa dapat memberikan kontribusiyang signifikan dalam mengatasi tantangan-tantangan yangdihadapi dalam mencapai pendidikangemilang.