SECTION (Sharing Session with Accounting Education)

Sabtu, 1 Oktober 2022 telah dilaksanakan kegiatan SECTION (Sharing Session with Accounting Education) dengan tema “Competence to Win Competition in The World of Work for Accounting Graduates” yang dilaksanakan secara secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Akuntansi Ibu Ati Sumiati, S.Pd, M.M, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana mahasiswa/i Pendidikan Akuntansi mendapatkan wawasan tentang dunia kerja yang sebenarnya dan untuk mengembangkan kemampuan yang ada.

       Kegiatan Sharing Session ini menghadirkan pemateri bernama Dheni Trio, MM selaku Deputy General Manager dari PT. ILC Logistic Indonesia dengan didampingi oleh moderator bernama Muhammad Syaifuddin Arif, mahasiswa Pendidikan Akuntansi, Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta dari semua mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.

       Kegiatan ini dimulai dengan pengkondisian peserta dan registrasi dengan mengisi link presensi kehadiran via google form pada pukul 13.30 s.d. 14.10 WIB. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Mutia Maharani dan Frischa Anugerah Savitri selaku Master of Ceremony (MC) pada pukul 14.10 WIB. Kemudian pada pukul 14.13 dilanjutkan dengan pembacaan tilawah ayat suci Al-Qur’an oleh Gindra Cahayana. Kegiatan selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama, disampaikan oleh Bachryan Ihsan selaku Ketua Pelaksana SECTION 2022. Sambutan selanjutnya, disampaikan oleh Ibu Ati Sumiati, S.Pd. MM. selaku Koordinator Prodi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Dalam sambutannya, Ibu Ati menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperkenalkan Prodi Pendidikan Akuntansi, membuka wawasan pengetahuan serta mempelajari kompetensi yang harus disiapkan untuk menuju lapangan pekerjaan. Selain menyampaikan sambutan, beliau juga sekaligus membuka kegiatan SECTION pada hari ini.

       Pada pukul 14.28 kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan CV Pemateri oleh Moderator. Sharing Session ini terbagi dalam tiga sesi, yaitu penyampaian materi mengenai “Kompetensi Memenangkan Kompetisi Di Dunia Kerja Untuk Para Alumni Program Studi Pendidikan Akuntansi”. Selanjutnya yaitu sesi tanya jawab. Peserta memberikan respon positif dan interaktif dalam menyampaikan pertanyaan kepada pemateri karena pemateri menyampaikan dengan menarik. Dilanjutkan dengan pembacaan kesimpulan dari seluruh materi dan penampilan e-sertifikat untuk pemateri oleh moderator, Muhammad Syaifuddin Arif. Kemudian dikembalikan kepada MC.

       Pukul 15.28 tibalah di penghujung acara yang ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Gindra Cahayana. Dan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi. Kemudian dilakukan penutupan oleh MC yang menandakan berakhirnya kegiatan SECTION (Sharing Session with Accounting Education).