Peresmian BI Corner UNJ

Kamis, 21 April 2016

Kamis 21 April 2016 merupakan salah satu hari yang membanggakan bagi civitas akademika UNJ, khususnya FE UNJ, karena pada hari tersebut dilakukan peresmian BI Corner. Peresmian ini dihadiri oleh Rektor UNJ Prof.Djaali dan perwakilan Bank Indonesia(BI) yaitu Hendra Nazaldi – Asisten Direktur Departemen Komunikasi BI.

‘BI Corner’ merupakan pojok bacaan yang difailitasi oleh BI melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) bertajuk ‘Indonesia Cerdas’  untuk mengedukasi masyarakat. BI Corner tidak hanya menyediakan sejumlah buku untuk dibaca mahasiswa, fasilitas BI Corner yang dibangun di perpustakaan pun akan dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti komputer dan televisi (audio visual) untuk menunjang informasi dan memberikan kenyamanan bagi mahasiswa. BI menargetkan akan membangun 1000 unit ‘BI Corner’ di seluruh Indonesia.

Dalam  sambutannya, Rektor UNJ menyampaikan terima kasih atas inisiatif BI menghadirkan ‘BI Corner’ di kampus UNJ. “ dengan di pilihnya UNJ semakin menegaskan  kampus UNJ sebagai kampus unggulan di Jakarta. Prof. Djaali juga berharap, BI Corner itu dapat  bermanfaat bagi mahasiswa, terutama mahasiswa FE UNJ.

Selain meresmikan BI Corner, Hendra Nazaldi juga memberikan seminar dengan tema “Perkembangan Ekonomi Terkini dan Penurunan BI Rate”.  Dalam talkshow tersebut beliau menjelaskan mengenai sirkulasi peredaran uang, BI Rate dan kebijakan yang dilakukan BI untuk menjaga stabilitas mata uang. Bertindak sebagai moderator adalah Dicky Iranto, SE., ME

BI Corner 2