Pengukuhan Guru Besar Syarifuddin Tipe

Selasa, 17 Mei 2016

Bertempat di Aula Latif Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, dalam rangka Dies Natalis ke-52, Universitas Negeri Jakarta mengukuhkan Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. Syarifudin Tippe sebagai guru besar tetap FE UNJ dalam bidang manajemen stratejik. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan universitas, senat universitas, pimpinan dan dosen FE UNJ, serta para petinggi TNI.

Acara pengukuhan dibuka oleh Prof. Dr. Djaali selaku Rektor UNJ. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup oleh Dr. Dedi Purwana ES., M.Bus selaku Dekan FE UNJ.

Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. Syarifudin Tippe menyampaikan orasi ilmiahnya di depan para tamu undangan yang berjudul “Redesain Bela Negara dalam Sistem Pendidikan Nasional Perspektif Manajemen Stratejik”. Dalam orasi tersebut, beliau menekankan pentingnya cinta tanah air pada generasi muda agar bangsa Indonesia tidak kehilangan jati diri dan mampu berkiprah pada tataran internasional. Pemupukan rasa cinta tanah air harus dikelola secara strategis dalam kurikulum pendidikan nasional pada semua jenjang pendidikan.

 Guru Besar Syarifuddin Tippe