Mahasiswa FE UNJ Mencetak Prestasi Nasional Bidang Akademik

Mahasiswa FE UNJ kembali meraih prestasi, kali ini menjadi pemenang dalam kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan oleh Inter CAFE IPB pada bulan November 2015. LKTI IPB menjadi salah satu ajang yang banyak diikuti oleh mahasiswa dari Universitas di seluruh Indonesia.

FE UNJ mengirimkan Ratu Nabila Saras Putri, mahasiswi Prodi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Ekonomi dan Koperasi angkatan 2012 untuk mengikuti kegiatan tersebut, dengan judul penelitian “Dampak Kredibilitas Kebijakan Fiskal pada Suku Bunga di Indonesia”. Kredibilitas kebijakan fiscal memang sangat jarang diteliti terlebih di Indonesia. Hal inilah yang mendorong Nabila untuk menggali lebih jauh mengenai kredibilitas khususnya pada kebijakan fiscal dan pengaruhnya pada suku bunga. Sebelum mengikuti ajang tersebut, Nabila pernah menulis artikel dikoran SINDO yang diterbitkan pada 19 September 2015 dengan topik yang sama yaitu kredibilitas kebijakan fiskal.

Nabila menjadi juara ke-2. Bangga bercampur haru karena membawa nama baik UNJ khususnya Fakultas Ekonomi. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa UNJ khusuny Fakultas Ekonomi dapat berkiprah dalam ruang lingkup akademik di ajang bergengsi, serta membuktikan bahwa Fakultas Ekonomi mampu mencetak mahasiswa yang dapat bersaing dengan mahasiswa lain diluar UNJ.