Seminar “ Global Trends in Privatization “

0 Comments

Bertempat di Gedung Sertifikasi GuruLantai 9 Jurusan Manajemen menyelenggarakan seminar dengan judul “ Global Trends in Privatization “ dengan nara sumber Prof. William L Megginson dari Oklahoma University. Prof. Megginson merupakan salah satu legenda hidup (living legend) dalam bidangfinancial econonicsdi mana buku-buku karangannya menjadi buku bacaan wajib di banyak perguruan tinggi terkemuka. Selain itu, publikasi hasil penelitian beliau pada jurnal internasional bereputasi juga sangat banyak jumlahnya.

Sebuah kebanggan tersendiri saat acara ini dibuka oleh Bapak Prof. Dr. Djaali selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Djaali menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan ini karena merupakan momen penting bagi komunitas ekonomi dan manajemen untuk berdiskusi dan bertukar pikiran.Kegiatan ini juga diharapkan akan memiliki dampak positif terhadap peningkatan publikasi hasil penelitian dosen dan mahasiswa pada jurnal internasional bereputasi.Beliau mengatakan bahwa ada tiga aspek yang diperlukan untuk membentuk Universitas Negeri Jakarta menjadi perguruan tinggi badan hukum ialah; Akreditasi A, adanya publikasi internasional dan adanya pemerintahan yang baik atau Good Government. Dan hingga saat ini Universitas Negeri Jakarta telah menempati suatu peningkatan yang cukup baik dengan mengadakan seminar internasional ini salah satunya. Tidak lupa, Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pembicara utama dalam seminar ini yaitu Professor William L Megginson.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dimoderatori langsung oleh Puti Nadhira, mahasiswa Prodi Manajemen FE UNJ.Peserta yaitu mahasiswa dan dosen di lingkunagn UNJ, dosen dari perguruan tinggi mitra (antara lain Universitas Tarumanegara, Universitas Pembangunan Veteran Nasional Jakarta, Universitas Esa Unggul dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi), serta praktisi, begitu serius dalam mengikuti penjelasan. Merekapun menunjukan antusiasme yang tinggi saat sesi tanya jawab yang berlangsung dalam dua termin. Pertanyaan yang diajukan berkisar pada manfaat dan pengorbanan yang dihadapi masyarakat Indonesia dengan adanya privatisasi. Pada sesi ini, hal lain yang membanggakan adalah kemampuan bahasa Inggris mahasiswa FE UNJ yang sangat baik, yang ditunjukkkan saat mereka mengajukan pertanyaan.

Setelah sesi tanya jawab para peserta dipersilahkan untuk istirahat selama beberapa menit untuk kemudian dilanjut dengan sesi terakhir dalam seminar kali ini yaitu Tutorial Research masih dengan nara sumber yang sama.

Apresiasi yang tinggi diucapkan kepada Fakultas Ekonomi, terutama untuk Jurusan Manajemen yang telah mengadakan seminar internasional ini.

seminar 1

Related Posts