KONFERENSI INTERNASIONAL DALAM INTERNATIONAL CONFERENCE IN ACCOUNTING & MANAGEMENT EDUCATION, RESEARCH AND PRACTICE “ICAMERP” PHILIPPINES

0 Comments

Bertempat di Venus Parkview Hotel, Baguio City, Filipina pada tanggal 7-9 Januari 2016, University of Cordilleras yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta telah mengadakan International Conference in Accounting & Management Education, Research and Practice yang dihadiri oleh beberapa negara seperti Filipina, Singapura, Cina, dan termasuk Indonesia yang diwakili oleh 4 dosen dari Jurusan Manajemen dan 3 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, UNJ yang terdiri dari:

  1. Dr. Ari Warokka, PhD, MSc, MDEM/MBA, MCEUE/MA, DEA/MPhil (Dosen Manajemen FE UNJ)
  2. Ika Febrilia, SE., MM (Dosen Manajemen FE UNJ) dengan judul penelitian: “Does Educational Level Influence the Entrepreneurial Intention’s Antecedents? A Case of Indonesia’s Higher Education Institutions”.
  3. Hania Aminah, S.Pd., MM (Dosen Manajemen FE UNJ), dengan judul penelitian: “Effect of Induction Training and Competence on Employee Performance: Empirical Evidence from Telecommunication Industry in Indonesia”.
  4. Sholatia Dalimunthe, SE., MBA (Dosen Manajemen FE UNJ), dengan judul penelitian: “Consumer Purchase Intention for Halal Food”.
  5. Gustaf Geysbert Lontoh – Akuntansi (Mahasiswa S1 Akuntansi FE UNJ), dengan judul penelitian: “The Influence of Ownership Structure, Firm Performance, and Firm Size on Environmental Disclosure Based Reporting Initiative in Indonesia”.
  6. Azharuddin (Mahasiswa S1 Akuntansi FE UNJ), dengan judul penelitian: “The Effects of Managerial Skills, Investment Opportunity Set, Capital Intensity and Accounting Conservation on Company’s Effect Tax Rate”.
  7. Fahryan Rinaldi (Mahasiswa S1 Manajemen FE UNJ), dengan judul penelitian: “The Effects of Board of Directors, Independent Commissioner, Managerial Ownership and Corporate Social Responsibility on Banks’ Financial Performance Listed in Indonesia Stock Exchange (2010-2013).

Pada hari pertama acara (7 Januari 2016) diadakan Welcoming Dinner untuk menyambut para tamu yang datang dari berbagai negara sekaligus membuka conference secara resmi. Dalam acara ini juga ditampilkan tari tradisional dari Filipina. Partisipan dari berbagai negara mulai mempresentasikan penelitian mereka pada tanggal 8 hingga 9 Januari 2016. Conference ditutup secara resmi pada 9 Januari yang ditandai dengan pembagian sertifikat bagi para peserta. Perwakilan dari Fakultas Ekonomi UNJ yang terdiri dari 4 dosen dan 3 mahasiswa juga mempresentasikan risetnya dengan topik yang berkaitan dengan Manajemen dan Akuntansi dengan upaya untuk peningkatan kolaborasi antar Negara Asean dalam pencapaian tujuan global sehingga mampu bersaing dengan Negara lainnya.

Kerjasama antara FE UNJ dan University of Cordilleras diharapkan dapat terus berlangsung, terutama sebagai wadah bagi para akademisi dan mahasiswa untuk mengembangkan minat dan pengetahuan mereka dalam bidang pendidikan Akuntansi dan Manajemen serta peningkatan kolaborasi dalam bidang akademik yang salah satunya diundang dengan berbagai lintas riset sehingga mampu menjembatani kebutuhan para pengguna.

Harapan selanjutnya semoga perkembangan dan pertumbuhan dunia riset semakin meningkat dan maju, sering dengan tujuan dan cita-cita Fakultas Ekonomi UNJ.

foto konferen 2

Related Posts