Sosialisasi Penilaian Angka Kredit Kenaikan Pangkat/Jabatan Fungsional Dosen

Rabu, 21 Oktober 2015

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dosen mengenai peraturan terkini serta kemampuan untuk menghitung angka kredit dalam rangka kenaikan pangkat, Fakultas Ekonomi UNJ menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penilaian Angka Kredit Kenaikan Pangkat/Jabatan Fungsional Dosen, dengan nara sumber Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia yaitu Prof. Fuad Abdul Hamied, M.A, P.hD. Acara dibuka oleh Ari Saptono, M.Pd selaku Pembantu Dekan II FE UNJ.

Pada awal sesi, nara sumber menerangkan mengenai landasan perubahan aturan kenaikan jabatan. Ada beberapa perubahan landasan hukum dalam 10 tahun terakhir. Lalu, ada perubahan landasan konsep dan perubahan landasan teknis dalam aturan kenaikan jabatan. Salah satu penilaian angka kredit pada kenaikan jabatan yaitu publikasi karya ilmiah dari dosen perguruan tinggi tersebut.

UNJ sendiri merupakan Universitas urutan ke – 41 perguruan tinggi paling produktif mempublikasikan karya ilmiah menurut Scopus, jauh di bawah PTN lain seperti UGM dan ITB. Lalu, secara luas beliau menjelaskan kembali mengenai proporsi pemenuhan angka kredit dan perubahan mendasar penilaian angka kredit dosen. Hal ini jelas sangat memberi pencerahan kepada dosen-dosen Fakultas Ekonomi UNJ mengenai landasan dan aturan kenaikan jabatan dan pangkat.

Pada akhir acara, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Dr. Dedi Purwana, E.S, M.Bus memberikan cinderamata kepada nara sumber dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

 

Reporter : Anissa Nur Ramadhani, Siska Rahmiati.                                                                        

Fotografer : Elvira R, Hana Mufida, Salma Azahra.

(Econo Channel FE UNJ)