GEBYAR AKUNTANSI 6TH – CREATIVEPRENEUR FESTIFAL

Rangkaian kegiatan Gebyar Akuntansi hadir di tahun 2015 ini untuk ke 6 kalinya dengan mengusung tema“ Creativepreneur Festival”. Grand Opening rangkaian acara ini dilaksanakan pada 20 Oktober 2015 di Gedung Sertifikasi Guru Lantai 8 yang bertepatan dengan rangkaian acara Cyber fair. Dibuka oleh bapak Indra Pahala SE, M.Si, acara pembukaan Gebyar Akuntansi ini berlangsung meriah.

Pada evennya kali ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi mengisi kegiatan Creativepreneur Festivalnya dengan berbagai rangkaian acara yang sudah sangat dikemas dengan apik. Rangkaian acara tersebut diantaranya adalah MIACOM (Economic – Accounting Competition), Entrepreneur Challenger, Cyber Fair, Semarakdan Country (Accounting Solidarity and Charity).

Walaupun pembukaan acara dilakukan pada 20 Okbtober 2015, rangkaian kegiatan Gebyar Akuntansi sebenarnya sudah mulai berjalan sejak MIACOM membuka pendaftarannya pada tanggal 7 – 25 September 2015. Pada MIACOM kali ini, terdapat 7 Sekolah Menengah Atas dan 8 Sekolah Menengah Kejuruan yang mengikuti perhelatan acara ini. Tidak hanya sekedar perlombaan kecerdasan otak, peserta yang terdaftar juga diajak untuk melakukan kunjunganke Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk lebih mengenal mengenai dunia saham dan sektor keuangan. Acara pun dilanjutkan dengan Penyisihan pada 1 Oktober 2015, dan berlanjut ke Semifinal dan Final yang berlangsung pada 19 Oktober 2015 dengan hasil Juara I diraih oleh SMAN 2 Bogor 1, Juara II diraih oleh SMKN 1 Tangerang dan Juara III diraih oleh SMKN 1 Tangerang.

Tidak berhenti sampai disitu, kemeriahan Gebyar Akuntansi 6th ini, juga kembal diramaikan dengan rangkaian acara Cyber Fair yang berisi seminar mengenai “Ekonomi dan Akuntansi Syariah” dengan pemateri dari Microfon Indonesia oleh Muhammad Sholeh dan Rizkison. Acara in idihadiri oleh hampir 91 peserta yang berasal dari UNJ maupun luar UNJ, yang ditutup dengan cantik oleh penyelenggar adengan pembagian doorprize.

Kemeriahan Gebyar Akuntansi 6th berlanjut dengan rangkaian acara SEMARAK 2015 dengan tema “Be a Creative Entreprenuer through E-Commerce” yang mendatangkan dua pembicara dalam bidang wirausaha kreatif di bidang fashion dengan menghadirkan Fitri Aulia ( pemilik Brand Kivitz) dan Reren Costa (anggota Recommended Online Shop – ReOS ). Rangkaian acara Gebyar Akuntansi 6th ini terus berlanjut dengan acara Entreprenuer Challenge, COUNTRY, hingga penutupannya pada 23 Oktober 2015.

Closing acara Gebyar Akuntansi 6th ini ditutup pada Jumat, 23 Oktober 2015 di Teater Fakultas Ekonomi, sekaligus pengumuman pemenang untuk Lomba Entrepreneur Challenge, Pemilihan Putra Putri Akuntansi dan Pemberian Sertifikat dan Penghargaan untuk para Pemenang pada rangkaian acara MIACOM. Rangkaian acara Gebyar Akuntansi 6th ini tidak hanya ditutup dengan manis pada hari terakhir rangkaian acaranya, namun juga diisi oleh kegiatan Charity in Accouting pada keesokan harinya.

EconoChannel