MANAJEMEN EVENT 2015

0 Comments

Himpunan Mahasiswa Jurusan manajemen FE UNJ mengadakan acara puncak dan closing dari acara besar mereka, Management Event 2015 pada hari Jumat, 30 Oktober 2015 yang bertempat di Halaman UPT  Kampus A Rawamangun, Universitas Negeri Jakarta. Acara terakhir dari rangkaian Management Event 2015 ini festival musik “Management Band Competition” yang juga mengundang musisi-musisi yang telah memiliki popularitas di dunia entertainment nasional seperti Husein Alatas, Benny “rising Star” serta Bona Paputungan. Menurut Ketua Pelaksana management Event 2015, Rio Juliano, acara ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan softskill para peserta. Selain itu, acara ini juga merupakan bukti eksistensi Jurusan Manajemen yang menjadi jurusan favorit di Universitas Negeri Jakarta.

Secara keseluruhan, Management Event 2015 berisikan beberapa acara mulai dari opening,  Management English Debate Competition (MEDCOM), perlombaan tari saman, Seminar Enterpreneur, Management Business Plan Competition (Menembus Planet), bakti sosial (M-Force), Organizational Competition (ONCOM), serta Management Band Competition (MBC). Management Event tahun ini memiliki konsep yang sedikit berbeda dibandingkan dengan Management Event pada tahun-tahun sebelumnya. Bila pada Management Event sebelumnya lebih terfokus kepada Social Environment dan Ekonomi, pada tahun ini Management Event menambahkan sentuhan-sentuhan softskill yang dibuktikan dengan diadakannya lomba tari saman dan band competition. Selain itu, diadakan pula Organization Competition yang diadakan untuk mewadahi OSIS sekolah-sekolah di Jakarta dan sekitarnya yang dianggap kurang berkembang beberapa waktu belakangan ini. Dalam perlombaan ini, setiap OSIS dari sekolah-sekolah yang mengikuti kompetisi ini memaparkan program kerja eksternal mereka. Dalam Organization Competition ini juga para peserta dilatih dan diberikan mentor. Selain untuk dapat maksimal dalam perlombaan, para peserta juga dapat mengimplemetasikan apa yang mereka pelajari di kehidupan berorganisasi mereka.

Menanggapi kesuksesan acara, Rio beranggapan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerjasama yang kompak dari seluruh panitia Manaegement Event 2015.Selain itu nyaris dari 50% total seluruh panitia adalah mahasiswa baru, Rio berucap bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang baik. Walau masih dapat dibilang baru di lingkungan Jurusan Management, mahasiswa baru yang menjadi panitia tetap kerja secara total dan penuh passion. Selain  untuk memperkenalkan budaya organisasi HMJM, rekrutmen panitia dari mahasiswa baru juga merupakan salah satu langkah kaderisasi yang dilaksanakan HMJM selain Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Jurusan.

EconoChannel

https://www.pilgrimagetour.in/-/
https://skyhouse.md/-/
https://inspiracionspa.com.mx/-/
https://faculdadediplomata.edu.br/-/
https://alpusba.uinbanten.ac.id/public/

Related Posts