Webinar YGGSEA X Bisnis Digital UNJ : “Introduction to Play-to-Earn GAMES”

Yield Guild Games (YGG) adalah Decentralized Autonomous Organization (DAO) untuk berinvestasi di Non-Equal Tokens (NFT) yang digunakan di dunia virtual dan game berbasis blockchain.

 Secara khusus, YGG, komunitas gamer yang bermain dan menghasilkan, bertindak seperti guild  di beberapa game. Dia mendapatkan NFT yang menghasilkan hasil dalam game-game itu dan menyewakannya ke basis pemain guild.

Pada Januari 2022, YGG memiliki lebih dari 30.000 anggota  di 18 negara di seluruh dunia dan total 10 mitra game, termasuk Axie Infinity, The Sandbox, dan F1 Delta Time.

YGG SEA adalah subDAO regional pertama dari Yield Guild Games. YGG SEA menyatukan pemain dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura dan Thailand dan berfokus pada pengembangan ekosistem yang menghasilkan dari permainan di negara-negara ini dengan dukungan dan bimbingan dari ibu mereka DAO, YGG.

Play-to-Earn, kategori baru video game, menawarkan token pemain  atau aset digital lainnya dengan berpartisipasi dalam game blockchain secara kompetitif atau menghibur. Pemain kemudian bebas menggunakan hadiah ini dalam game atau berdagang di bursa cryptocurrency. Transisi dari bermain ke akuisisi akan membuat perbedaan besar di dunia game, karena game tradisional melarang transfer aset dalam game di luar platform terpusat. Ekonomi perjudian terdesentralisasi

Memiliki seluruh ekosistem pemain yang membeli, menjual, dan memperdagangkan item dalam game. NFT dan cryptocurrency memungkinkan pemain untuk mengambil kepemilikan digital atas aset dalam game, memungkinkan mereka untuk menjadi pemilik bersama dari game dan  berbagi nilai yang diciptakan oleh komunitas.

 

Dokumentasi :