Benchmarking Kurikulum Bersama AFELPTK

Program studi Pendidikan Bisnis FE UNJ telah melaksanakan peninjauan kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE), pada 7 Maret 2024 secara online bersama program studi Pendidikan bisnis di sejumlah LPTK yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Ekonomi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan  (AFE LPTK). Kegiatan ini mendukung prodi dalam rangka memperkuat pengembangan kurikulum berbasis OBE dan Internasional.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah koordinator program studi untuk membahas dan meninjau pelaksanaan kurikulum di masing-masing Lembaga. Kegiatan diawali dengan diskusi secara umum mengenai kurikulum berbasis OBE dan selanjutnya peserta memasuki breakout room yang sudah disiapkan panitia berdasarkan program studi masing-masing.

 

Pada sesi breakout room, lebih dalam program studi saling berdiskusi mengenai best practice implementasi kurikulum OBE yang telah dilaksanakan dari masing-masing pihak guna menjadi perbandingan dan tolok ukur. Pembahasan selanjutnya mengenai rencana-rencana kegiatan yang bisa saling dikolaborasikan untuk memperbanyak capaian IKU, khususnya IKU 6 terkait kerja sama.