Teachers Persona & Personal Branding

Pada Sabtu, 9 Maret 2024 telah dilaksanakan kegiatan Kuliah Umum Praktisi/ Alumni Mengajar yang bertemakan “Teachers Persona & Personal Branding” yang dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Akuntansi Ibu Ati Sumiati, S.Pd., M.M., Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk memperluas pengetahuan mereka dan memberikan pemahaman yang baik untuk membangun persona dan personal branding sebagai guru.

 

Kegiatan seminar ini menghadirkan pemateri bernama Ibu Wahyu Shanty Septianingsih, S.Pd. selaku Lead Master Teacher Unirep di Ruangguru dan didampingi oleh moderator Ibu Santi Susanti, S.Pd., M.Ak., Dosen Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2013 hingga 2023

Kegiatan Ini dilakukan dimulai dari pengkondisian peserta dan registrasi dengan mengisi absensi kehadiran di G-form . Dilanjutkan oleh pembukaan oleh Mutiara Shafira selaku Master of Ceremony (MC) pada pukul 09.20 WIB. Kemudian dilanjutkan opening speech oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Akuntansi Ibu Ati Sumiati, S.Pd., M.M., Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Dalam sambutannya Ibu Ati menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi pengalaman berharga untuk para mahasiswa untuk kemudian dapat diimplementasikan pada pelaksanaan praktik keterampilan mengajar nanti karna persona & personal branding sebagai seorang guru dapat memberikan kesan kepada siswa.

Pada pukul 09.29 dilakukan pembacaan CV moderator dan kemudian dilanjutkan pembacaan CV pembicara oleh moderator. Kegiatan ini terbagi dalam tiga sesi, yaitu penyampaian materi. Selanjutnya sesi tanya jawab, peserta memberikan pertanyaan interaktif dan positif, serta sharing section kepada pembicara dan diberikan timbal balik yang menarik oleh pembicara. Dilanjutkan oleh Closing Statement dan pemberian sertifikat kepada pemateri dan moderator. Dan sebagai penutup acara dilakukan dokumentasi oleh HPD. Pada pukul 11.55 penutupan dilakukan oleh MC yang menandakan bahwa telah berakhirnya kegiatan Kuliah Umum Praktisi /Alumni Mengajar ini.