Kuliah Kerja Lapangan S1 Akuntansi FE UNJ: “Creative Accounting Road to Exploration”

Jum’at, 7 Oktober 2016

Pada 3-7 Oktober 2016 Program studi S1 Akuntansi FE UNJ angkatan 2014 telah menyelesaikan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).  Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah sebuah aktivitas perkuliahan yang memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa-mahasiswi mengenai ruang lingkup kerja serta sebagai persiapan diri untuk terjun ke dunia kerja sesungguhnya.

Creative Accounting Road to Exploration merupakan tema yang diangkat pada KKL S1 Akuntansi angkatan 2014. Tujuan utama KKL S1 Akuntansi angkatan 2014 ini adalah  Surabaya-Malang dengan jumlah peserta 104 mahasiswa/i dan 5 dosen pembimbing (Nurmalia Hasanah, M.Si, Hafifah Nasution, M.Si, Muh Yusuf, MM, Dwi Handarini, M.Si). Lokasi kunjungan KKL adalah: PT Pelabuhan Indonesia dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak, Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya. Perjalanan 5 hari 4 malam ini mendapat antusias yang luar biasa dari para peserta, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan saat sesi pertanyaan baik itu di perusahaan maupun di universitas.

Kegiatan KKL ini juga di isi dengan malam keakraban (makrab) setelah kunjugan ke perusahaan dan universitas dilakukan. Kegiatan positif di atas guna mempererat silatuhrami antar peserta khususnya mahasiwa/i S1 Akuntansi angkatan 2014 dengan para dosen yang diadakan di ballroom penginapan hotel. Setelah itu dilanjutkan rekreasi ke tempat wisata yang ada didaerah Malang dan sekitarnya. “ Diharapkan mahasiswa/i S1 Akuntansi angkatan 2014 dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja setelah tamat nanti”  ujar Nurmalia Hasanah, SE, M.Ak (Kaprodi S1 Akuntansi FE UNJ).

 KKL S1 AKT 2