Workshop Cyber Office Administrator Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Digital FEUNJ

Pada hari Rabu 26 Juli 2023, telah berlangsung kegiatan workshop cyber office Administrator yang dilakukan di Park Hotel Cawang Jakarta, Jl. D.I. Pandjaitan Kav. 5, Jakarta Timur, Cawang, Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dasar-dasar pembuatan aplikasi dan penggunaan dari aplikasi AppSheet untuk memberikan pemahaman tentang dasar-dasar pembuatan aplikasi dan penggunaan AppSheet untuk membuat aplikasi Cyber office Administrator yang dihadiri oleh Dekan, Korprodi, Dosen, Tenaga Pendidik, dan Mahasiswa. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB, diawali dengan sambutan dari Koordinator Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital.

Dimulainya materi kesatu pada sesi 1 yaitu penyampaian materi pertama dengan narasumber yaitu Bapak Dani Maulana Apriandy, S.T, seorang ahli dalam pengembangan aplikasi, dengan memaparkan  materi “Dasar-dasar Pembuatan Aplikasi”  dengan menjelaskan dasar dari aplikasi sendiri, dan memberikan perancangan data lalu membahas kode dalam bahasa pemrograman untuk membuat sebuah program yang bisa digunakan nantinya dan bisa menjadi project manager dalam membuat aplikasi.

Pada sesi kedua dimulai pada pukul 17.00 WIB, di temani dengan narasumber kedua yaitu Bapak Novi Rahmat Widodo, seorang pakar dalam penggunaan AppSheet, memberikan penjelasan sekaligus praktek tentang cara pembuatan aplikasi daftar hadir dengan menggunakan AppSheet, pada sesi ini para peserta workshop pun turut serta mengikuti pelatihan ini serta membuat langsung daftar hadir di AppSheet sesuai panduan dari materi yang dipaparkan.

Setelah mengikuti sesi tersebut, peserta workshop mendapatkan pembekalan yang sangat bermanfaat. Pada bagian materi dasar-dasar Pembuatan aplikasi peserta dapat memahami pentingnya memilih bahasa pemrograman yang sesuai dengan kebutuhan proyek, serta penerapan arsitektur yang baik untuk mencapai aplikasi yang efisien dan mudah dikembangkan. Lalu pada bagian materi kedua dengan materi penggunaan AppSheet peserta dapat memahami bahwa dengan AppSheet, mereka dapat menciptakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka tanpa harus memiliki latar belakang pemrograman yang mendalam.

Workshop ini mendorong peserta untuk mempertimbangkan penggunaan aplikasi dalam mengoptimalkan operasi Cyber Office Administrator mereka. Mereka menyadari bahwa penggunaan aplikasi dapat mempercepat proses kerja dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan. 

Demikianlah kegiatan Workshop Cyber Office ini dengan ditutup oleh bapak Wakil Dekan 3, Bapak Dr. Indra Pahala, M. Si. dengan menyampaikan harapan pada pelatihan Cyber Office Administrator, melalui kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan dan memberikan dampak positif dalam menciptakan inovasi aplikasi baru bagi mahasiswa dan juga para Dosen Universitas Negeri Jakarta dan bisa menjadi motivasi kita semua untuk menciptakan aplikasi sendiri di era digital ini terutama bagi lingkungan Fakultas Ekonomi.

Setelah semua rangkaian acara selesai,  lalu ditutup dengan dokumentasi bersama – sama.

 

Lampiran :

  1. Surat Undangan Workshop Cyber Office Administrator Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Digital FEUNJ
  2. Surat Tugas Workshop Cyber Office Administrator Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Digital FEUNJ
  3. Surat Permohonan Narasumber Workshop Cyber Office Administrator Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Digital FEUNJ
  4. Modul Workshop Cyber Office Administrator Sarjana Terapan Administrasi Perkantoran Digital FEUNJ
  5. Link aplikasi yang Cyber office administrator

 

Dokumentasi :