Intership Fair Fakultas Ekonomi UNJ 2023

0 Comments

Pada hari Jumat, 7 Juli 2023 sejak pukul 09.00 WIB, Career Development Center Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan penunjang karir mahasiswa yakni Internship Fair 2023. Acara ini dilakukan secara daring menggunakan platform Zoom Cloud Meetings dengan Meeting ID: 702 499 0084, dengan Passcode: internfair. 

Acara ini turut mengundang para perusahaan yang berbaik hati memberikan peluang magang kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, diantaranya:

  1. PT Jawara Mitra Consulting
  2. PT Gondowangi
  3. KAP Hertanto
  4. PT MRT Jakarta
  5. Seven Inc
  6. Blink.co.id
  7. PT Swakarya Insan Mandiri (SIM Group)

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dipandu oleh Master of Ceremony yang merupakan mahasiswa aktif program studi Pemasaran Digital 2021, Fakultas Ekonomi,  Universitas Negeri Jakarta yakni Rachma Amalia Putri. Sebelum masuk ke inti acara, para peserta diajak untuk sama-sama mendengarkan lagu Indonesia Raya.

Yang selanjutnya peserta mendengarkan sambutan dari perwakilan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yakni Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si.

Pada pukul 09.13 WIB, Master of Ceremony memberikan pengarahan mengenai sistem yang digunakan pada internship fair kali ini. Para peserta internship fair diberi kebebasan untuk memilih break out room mana yang ingin dikunjungi. Dengan harapan peserta dapat mendengarkan pemaparan oleh beberapa perusahaan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Pada break out room satu, didampingi oleh moderator yakni Ami Putri Handayani yang merupakan mahasiswa aktif D4 Pemasaran Digital 2021. Pada break out room satu, adapun perusahaan yang mengisi pemaparan yakni dari PT Jawara Mitra Consulting, PT Gondowangi, serta KAP Hertanto.

PT Jawara Mitra Consulting ini merupakan salah satu perusahaan impian buat teman-teman yang tertarik di bidang accounting, tax, atau business management. PT Jawara Mitra Consulting menerima mahasiswa dengan jurusan yang relevan dengan perusahaan sebagai peserta magangnya. Untuk PT Gondowangi sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang kecantikan dengan mengusung bahan tradisional sebagai bahan bakunya. PT Gondowangi membuka lowongan magang untuk bidang digital marketing. Perusahaan terakhir yang melakukan pemaparan pada break out room satu adalah KAP Hertanto. KAP Hertanto sendiri merupakan perusahaan yang melakukan audit terhadap perusahaan-perusahaan yang nantinya pelaporan ini akan digunakan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan ekonomi. KAP Hertanto menerima pemagang yang berasal dari jurusan Akuntansi.

Pada break out room dua, didampingi oleh Revina Khaniza selaku Moderator yang merupakan mahasiswa aktif D4 Pemasaran Digital 2021. Perusahaan yang menyampaikan pemaparan pada break out room dua antara lain PT MRT Jakarta, Seven Inc, Blink.co.id, dan PT Swakarya Insan Mandiri (SIM Group).

PT MRT Jakarta atau PT Mass Rapid Transit Jakarta yang merupakan Perusahaan Perseroan Daerah atau Perseroda. Yang merupakan bagian dari BUMD dengan bentuk perseroan terbatas. PT MRT Jakarta ini membuka kesempatan untuk mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman bekerja bersama dengan PT MRT Jakarta pada bidang Human Capital.

Selanjutnya ada Seven Inc, yang mana merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang produksi serta penjualan apparel pria. Seven Inc ini membuka peluang sebesar-besarnya untuk para mahasiswa yang ingin melaksanakan kegiatan magang terutama yang mengincar magang di DI Yogyakarta.

Terdapat pula perusahaan Blink.co.id yang merupakan perusahaan yang menghubungkan badan usaha dengan pembeli. Dengan tujuan untuk meningkatkan sales dan konversi dengan one-click checkout yang mereka miliki.

Yang terakhir, terdapat perusahaan PT Swakarya Insan Mandiri (SIM Group) yang bergerak pada bidang jasa rekrutmen karyawan, pengembangan sumber daya manusia, serta alih daya. Perusahaan ini memiliki home base di daerah Jawa Timur, yakni Surabaya.

 

Setelah selesai sesi paparan pada break out room satu dan juga break out room dua, moderator mempersilahkan para peserta dan mitra untuk meninggalkan langsung break out room.

 

Related Posts