FOCUS GROUP DISCUSSION PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN AKUNTANSI

FGD atau Focus Group Discussion S1 Pendidikan Akuntansi dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Mei 2023 pada pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB yang dilaksanakan secara hybrid di ruangan Gedung RA. Kartini Lt.8 dan juga online melalui Zoom Clouds Meetings yang dihadiri oleh puluhan peserta dimana peserta berasal dari dosen, alumni, dan narasumber lainnya dari dalam maupun luar Universitas Negeri Jakarta.

 

 

Adapun MC dari acara tersebut adalah Diva Maharani yang merupakan mahasiswi S1 Pendidikan Akuntansi UNJ. Acara ini dibuka dengan pembacaan doa oleh Bapak Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak selaku dosen Fakultas Ekonomi UNJ lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ibu Ati Sumiati M.M selaku Koordinator Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi dan Prof. Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd., selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta lalu dilanjutkan dengan pemaparan video profile S1 Pendidikan Akuntansi.

 

                      

 

            Narasumber utama dalam acara ini adalah Bapak Prof. Dr. Nugraha, SE. MSi. Akt. CA. CPA. CFP selaku ketua umum Aprodiksi yang hadir luring di tempat dan Ibu Dr. Nanny Dewi, SE., Ak., M. Com, CA selaku Wakil Ketua 1 Bidang Pendidikan IAI KAPd yang hadir secara online melalui zoom cloud meetings. Adapun narasumber undangan lainnya yang hadir luring di tempat ialah Bapak Drs. Beni Zatra selaku Ketua MGMP SMK DKI Jakarta, Ibu Ita Rahmawati S.Pd, M.Pd. selaku Ketua MGMP MA Jakarta Selatan, dan Bapak Ono Sasmita Jaya, SE., S.Pd,.Gr,. M.Pd., CAAT, CADE selaku Ketua Kompetensi Keahlian (K3) / Ketua LSP P1 SMK Negeri 46. Adapun Narasumber undangan lainnya yang hadir online melalui zoom clouds meetings adalah Bapak Drs. Kasmadi selaku Ketua MGMP SMA DKI Jakarta, Ibu Nusaibah Assyifa, S.Pd selaku Alumni Angkatan 2015, Ibu Indah Rini, S.Pd., MM selaku Senior Manager  PT. Kuroda Electric Indonesia, dan Bapak Ust Ahmad Djaelani selaku Direktur PT. Bumi Al – Quran Indonesia.

Kegiatan FGD ini dipandu oleh moderator yaitu Ibu Dwi Handarini S.Pd, M.Ak selaku dosen Fakultas Ekonomi UNJ. Kegiatan ini membahas terkait beberapa topik diantaranya ialah; (1) Visi dan Misi Program Studi; (2) Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL); (3) Kurikulum. Dimana awal kegiatan ini dibuka dengan pembahasan oleh narasumber utama yaitu Bapak Prof. Dr. Nugraha, SE. MSi. Akt. CA. CPA. CFP lalu dilanjutkan dengan diskusi dengan seluruh narasumber yang hadir baik luring maupun daring.

 

Berikut adalah sesi penyerahan sertifikat kepada narasumber:

 

Sesi Dokumentasi: