CAREER TALKS

Sabtu, 6 Mei 2023, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan kegiatan pengembangan karir pasca kehidupan kampus atau Career Talks 2023 yang bertemakan “Ascending to the Top: Strategies for Achieving Career Success and Maximizing Your Potential”, yang diadakan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting. Acara dibagi menjadi dua sesi utama, Talkshow dan Graduate Insight.

Pada kegiatan ini, dihadiri para pembicara yang menguasai bidangnya masing-masing. Seperti bidang Studi Pascasarjana, Bisnis dan Entrepreneur, Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Administrasi. Serta diundang pula Foiman Zega atau yang sering dikenal sebagai konten kreator edukasi sekaligus salah satu karyawan dari Badan Usaha Milik Negara Bank BNI.

Acara dimulai pada pukul 09.01 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC yakni M. Yoga Pratama (Mahasiswa ….) dan Azahra Putri (Mahasiswi …..)  serta dilanjutkan dengan doa pembuka sebagai pertanda telah dibukanya acara Career Talks 2023. Dilanjutkan dengan pemutaran lagu Indonesia Raya serta opening speech dari Dr. Indra Pahala, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ.

Acara dilanjutkan dengan Talkshow, yang diawali dengan pengenalan singkat pembicara talkshow, Foiman Zega. Pemaparan materi dilakukan selama lebih kurang 30 menit yang dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama para audiens. Pada materi tersebut disampaikan bahwa mempersiapkan karir dari sekarang merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh siapapun. Oleh karena itu Kak Foiman Zega memberikan apresiasi kepada para audiens yang selangkah lebih maju dengan mengikuti kegiatan Career Talks 2023 ini.

Pada akhir penghujung talkshow ini, Universitas Negeri Jakarta memberikan sedikit kenang-kenangan untuk Foiman Zega berupa sebuah sertifikat yang selanjutnya dilanjutkan dengan sesi dokumentasi atas penyerahan sertifikat tersebut.

Pada sesi selanjutnya, dilanjutkan dengan Graduate Insight, para peserta diberi kebebasan memilih topik mana yang ingin mereka ambil. Disediakan empat breakout room dan satu main room untuk pelaksanaan sesi ini. Adapun para pembicara yang turun mensukseskan acara ini adalah:

  1. Agam Fadhila (Account Manager at Wallex Technologies) sebagai pembicara untuk bidang Studi Pascasarjana.
  2. Deeng Sanyoto (Founder & CMO Caringin Digital – Startup AgriTech) sebagai pembicara untuk bidang Bisnis dan Entrepreneur.
  3. Rini Oktaviani (Financial Management and Accounting Specialist for Non-Profit Organization) sebagai pembicara untuk bidang Akuntansi.
  4. Deddy Sardjito (Head Of Human Capital Dayalima Group) sebagai pembicara untuk bidang Manajemen.
  5. Afidah Nur Aslamah (Vice Manager of Training PEBS FEB UI) sebagai pembicara untuk bidang Ekonomi Administrasi.

Sesi Graduate Insight ini dimulai sejak pukul 11.23 WIB dan diakhiri sesuai dengan kehendak dari masing-masing pembicara disesuaikan dengan situasi dan kondisi di room zoom masing-masing.

  1. Room 1 bidang Studi Pascasarjana

          
  2. Room 2 bidang Bisnis dan Entrepreneur
  3. Room 3 bidang Akuntasi

  4. Room 4 bidang Manajemen

  5. Room 5 bidang Ekonomi Administrasi

Setelah sesi diskusi dan tanya jawab yang terjadi pada masing-masing bidang tersebut, dilakukan penyerahan sertifikat pula dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang diwakilkan oleh para moderator dalam masing-masing bidang untuk para pembicara yang dengan sukarela mengisi pada acara Career Talks 2023 ini. Lalu selanjutnya, peserta dipersilahkan untuk meninggalkan room zoom setelah pengisian link evaluasi.