BEAUTY CLASS “ ENCHANTING BEAUTY of JOYOUS YOU”

Beauty class merupakah salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga penampilan diri ketika berada di lingkungan kerja nantinya. Beauty class Adm Perkantoran Digital 2020 FE UNJ diselenggarakan pada 15 Oktober 2022 di Hotel Acacia. Pada kegiatan beauty class kali ini, Adm Perkantoran Digital 2020 FE UNJ memilih brand Marswillow sebagai official partner pada acara ini.

Acara tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB di pandu oleh pihak Marswillow. Pada awal acara dibuka dengan pengenalan brand oleh pihak Marswillow dan dilanjutkan dengan sesi praktik atau inti dari acara. Pihak Marswillow memandu kegiatan tersebut dan diikuti oleh seluruh peserta. Peserta diajarkan mengenai nagaiamana cara menggunakan make up yang baik sesuai dengan teknik yang sebagaimana mestinya. Kegiatan beauty class tidak hanya diikuti oleh mahasiswi saja melainkan mengikut sertakan mahasiswa laki-laki dalam acara tersebut.

Pada sesi beauty class, peserta laki-laki diajarkan mengenai bagaimana merawat kesehatan bibir atau kulit, menjaga kebersihan diri dengan cara menggunakan parfum, dan bagaimana cara menggunakan makeup untuk laki-laki agar memberikan kesan rapi. Pada acara ini juga disediakan team yang bertugas mengarahkan atau membantu peserta apabila menemukan kendala yang dihadapi selama acara berlangsung.

Acara Beauty Class diadakan dengan tujuan untuk mempersiapkan diri sebaik baiknya dalam menghadapi dunia ruang lingkup kerja, karena faktor penampilan juga merupakan salah satu aspek penting dalam konteks perkantoran ataupun bahkan dalam hal pekerjaan lainnya, karena berpenampilan yang baik dan rapi juga akan mempengaruhi kinerja kita dalam bekerja.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama dari kedua belah pihak. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat memeberikan ilmu mengenai cara menjaga penampilan bagi mahasiswa Adminiatrasi Perkantoran Digital 2020 FE UNJ.

Lampiran :

  1. Surat Undangan Beauty Class D-4 Administrasi Perkantoran Digital