Seminar “Study Abroad: Explore The Opportunities”

Senin, 1 Juni 15

Bertempat di ruang sidang FE UNJ, pada hari Senin 1 Juni telah diselenggarakan kegiatan seminar “Study Abroad: Explore The Opportunities”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa FE UNJ, khususnya mahasiswa tingkat akhir, mengenai nilai tambah serta berbagai peluang yang dapat diraih untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Kegiatan dibuka pada pukul 10.00 oleh Pembantu Dekan I Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si, yang dalam sambutannya menyampaikan antara lain arti penting dari kegiatan ini, mengingat dalam beberapa tahun terakhir terdapat kecenderungan peningkatan aktivitas mahasiswa dalam berbagai event luar negeri yang kemudian berdampak pada peningkatan minat lulusan untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Michael G Vann, P.hD, dari Sacramento State University, Amerika Serikat. Dalam paparannya, Michael menguraikan berbagai aspek terkait dengan kehidupan kuliah di luar negeri, khususnya di Sacramento State University, termasuk berbagai fasilitas yang dapat diakses oleh mahasiswa internasional.

Menurut ketua pelaksana Karuniana Dianta A.Sebayang, ME, animo peserta sangat tinggi; jumlah peserta yang hadir melebihi target serta keaktifan pesertamengajukan berbagai pertanyaan.

IMG_6183IMG_6210