Seminar “Aku Cinta Keuangan Syariah”

Senin, 1 Juni 2015

IMG-20150601-WA0003Untuk kesekian kalinya FE UNJ menyelenggarakan kegiatan seminar bertemakan ekonomi syariah. Kali ini, kegiatan seminar diselenggarakan bekerja sama dengan Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan (DPBS-OJK) sebagai implementasi kegiatan “Sharia Goes to Campus”, yang bagian dari program Aku Cinta Keuangan Syariah Indonesia; kegiatan kampanye keuangan syariah nasional. Seminar ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan awareness serta pemahaman masyarakat, khususnya civitas akademika FE UNJ terhadap ekonomi dan keuangan syariah.

Aktifnya FE UNJ menyelenggarakan kegiatan dengan tema ekonomi syariah merupakan cerminan komitmen fakultas untuk menyelenggarakan peminatan dan program studi syariah di lingkungan FE UNJ. Seminar ini sekaligus merupakan kontribusi FE UNJ dalam memeriahkan Dies Natalis UNJ ke 51

Acara dibuka secara resmi pada pukul 10.00 WIB oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. DR. Djaali. Dalam sambutannya beliau menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan sosialisasi ekonomi dan keuangan syariah kepada masyarakat. Lebih lanjut lagi, beliau berharap bahwa kegiatan sisoailasiasi ini dapat ditindaklanjuti secara nyata mengingat potensi pasar yang sangat besar terhadap produk ekonomi dan keuangan syariah; dengan proporsi penduduk muslim 90% lebih, pangsa pasar ekonomi dan keuangan syariah baru mencapai sekitar 5%.

Selesai sambutan Rektor UNJ, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi, yaitu Pengenalan Industri Jasa Keuangan Syariah dan Sukses Karir di Industri Keuangan Syariah. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan plakat kepada pembicara.

Menurut ketua pelaksana kegiatan,Erika Takidah, M.Si, acara seminar memperoleh respon yang positif dari civitas akademika FE UNJ, yang diindikasikan dengan banyaknya mahasiswa dan dosen yang hadir dalam seminar tersebut.