Aku Peduli FE UNJ 2015

Jakarta, 15 Februari 2015 Meski dengan kondisi cuaca yang tak menentu, tak sedikitpun menurunkan semangat Civitas akademika FE UNJ untuk melakukan aksi sosial yang bertajuk #AkuPeduli dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban banjir di bantaran kali Ciliwung didaerah Cawang, MT. Haryono, hal ini ditandai dengan begitu semangatnya cividas akademika FE UNJ untuk menghadiri aksi sosial tsb, bahkan mahasiswa 2014pun mengikuti kegiatan tersebut dgn penuh semangat yg dimulai sekitar pkl 09.00 wib.

Para Mahasiswa yang tergabung di dalam Opmawa dan Ormawa FE UNJ sejak hari Senin tgl 9 februari 2015 sampai hari Jumat tgl 13 februari 2015 telah membuka posko bantuan di sekret Opmawa/Ormawa gedung L. Selain membuka posko bantuan, para mahasiswa pun melakukan class to class di gedung N, gedung ADM dan Gedung IDB I untuk mempermudah seluruh civitas akademika FE UNJ yang ingin memberikan bantuan nya kepada para korban banjir tersebut. Dan sumbangan yang berhasil terkumpul sebesar Rp 1.789.300.
Sekitar pukul 13.00 WIB Civitas akademika FE UNJ yang ikut dalam aksi sosial tiba di tempat. Meskipun rintikan air hujan sangat akrab menemani, seolah tak menjadi hambatan bagi para mahasiswa untuk segera mempersiapkan sembako yang akan diberikan kepada korban banjir.
Sekitar Pkl 14.00 acara penyaluran dimulai, di satu titik yg strategis bagi warga sekitar. Mahasiswa membagikan total 264 paket sembako dengan menggunakan mekanisme pembagian kupon yang nantinya dapat ditukarkan di tempat penukaran yang sebelumnya sudah dikordinasikan dgn ketua RT setempat. 264 kupon tersebut tersebar di 3 Rukun Tetangga yaitu RT 011, RT 012 dan RT 013.
Lalu sekitar pukul 16.15 WIB pendistribusian sembako #AkuPeduli FE UNJ berakhir.
“Bom atom yg seukuran sekepalan tangan mampu menghancurkan sebuah kota. Hal itu terjadi karena adanya tumpukan” atom sinergi dan berjamaah/ bergerak bersama yang menciptakan energi yang sangat besar. Itulah pelopor kebaikan yang sadar dan paham akan perannya. Semangat mengisi pintu” dan ruang” kebaikannya “
-Aliansi Opmawa Ormawa FE UNJ-
index 4 index 3