Kolaborasi Akademis Internasional Program Studi S1 Manajemen melalui Visiting Scholars dari Universiti Malaysia Sabah

Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan kegiatan yang berkolaborasi dengan Financial Management & Banking Studi Programme FBEA Universiti Malaysia Sabah (UMS) melalui program Visiting Scholars dalam rangka meningkatkan kerjasama akademis antar institusi Dalam kegiatan ini, terdapat dua dosen tamu didatangkan langsung dari UMS, diantaranya Dr. Rosle Mohidin dan Associate Prof. Dr. Nelson Lajuni. Kegiatan ini diselenggarakan secara offline dan online di Gedung Raden Ajeng Kartini Lantai 8 dan 10, Gedung M Ruang 305, dan melalui Zoom Cloud Meeting.

 

Visiting Scholars telah dilaksanakan pada tanggal Rabu, 27 September 2023 hingga Selasa, 3 Oktober 2023 dengan materi sebagai berikut:

  1. Rabu, 27 September 2023 dengan materi Risk & Return yang disampaikan oleh Associate Prof. Dr. Nelson Lajuni di Gedung M Ruang 305 pada pukul 08.00 WIB
  2. Rabu, 27 September 2023 dengan materi Risk & Return yang disampaikan oleh Dr. Rosle Mohidin di Gedung Raden Ajeng Kartini Lantai 10 pada pukul 13.00 WIB.
  3. Jumat, 29 September 2023 dengan materi Stock Valuation yang disampaikan oleh Dr. Rosle Mohidin di Gedung Raden Ajeng Kartini Lantai 8 pada pukul 09.30 WIB.
  4. Jumat, 29 September 2023 dengan materi Capital Budgeting yang disampaikan oleh  Associate Prof. Dr. Nelson Lajuni melalui Zoom Cloud Meeting pada pukul 19.00 WIB.
  5. Senin, 02 Oktober 2023 dengan materi Bond Valuation yang disampaikan oleh  Associate Prof. Dr. Nelson Lajuni di Gedung Raden Ajeng Kartini Lantai 8 pada pukul 08.00 WIB.
  6. Senin, 02 Oktober 2023 dengan materi Risk and Return yang disampaikan oleh Dr. Rosle Mohidin di Gedung Raden Ajeng Kartini Lantai 10 pada pukul 08.00 WIB.
  7. Selasa, 03 Oktober 2023 dengan materi Risk and Return yang disampaikan oleh Dr. Rosle Mohidin di Gedung Raden Ajeng Kartini Lantai 8 pada pukul 10.00 WIB.
  8. Selasa, 03 Oktober 2023 dengan materi Stock Valuation yang disampaikan oleh  Associate Prof. Dr. Nelson Lajuni di Gedung Raden Ajeng Kartini Lantai 8 pada pukul 13.00 WIB.

 

Pemberian materi dilakukan melalui ceramah dilengkapi dengan diskusi dua arah bersama peserta, sehingga hal ini dapat menstimulasi peserta untuk berpikir kritis dan berpartisipasi aktif. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Program Studi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi, hal ini bertujuan untuk memperkuat dan memperdalam pemahaman materi yang berkaitan dengan aspek keuangan kepada para mahasiswa. Selain itu, dengan adanya Visiting Scholar yang bekerja sama dengan universitas di luar negeri dalam hal ini Malaysia, sejalan dengan misi Fakultas Ekonomi UNJ untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat jaringan internasional. Melalui kegiatan-kegiatan internasionalisasi berupa pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antara UMS dan UNJ, diharapkan mampu menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan berorientasi global.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama untuk dokumentasi.

Dokumentasi :