Kuliah Tamu Prodi Manajemen: Strategic Planning for Business by Improving Communication Skill

Jakarta, 13 September 2016

Untuk meningkatkan pemahaman dan motivasi mahasiswa menjadi wirausaha, pada Selasa, 13 September 2016 bertempat di Ruang Maftuchah Yusuf, Prodi Manajemen bekerjasama dengan himpunan mahasiswa menyelenggarakan kuliah tamu ”Strategig Planning for Business by Improving Communication Skills” dengan nara sumber Sandiaga Uno. Acara ini dimulai pada pukul 08.45.

Hadir sebagai pembicara pertama dalam acara tersebut adalah Bangun Indra Pratama, alumni dari Prodi Manajemen yang merupakan pendiri Warkop Bangun. Bangun menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan usaha adalah kejelian untuk melihat dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada, sekecil apapun itu..

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pembicara kedua, Sandiaga Uno, yang menyampaikan bahwa mengasah kemampuan dalam komunikasi berperan penting dalam menunjang keberhasilan usaha yang dijalankan seorang wirausaha.Selain itu, beliau juga menyampaikan pentingnya manajemen waktu bagi seorang wirausaha. Paparan terakhir disampaikan oleh dosen Prodi Manajemen,  Shandy Aditya, yang mengulas penerapan teori komunikasi dalam wirausaha.

Acara tersebut disambut antusias oleh dosen dan mahasiswa, khususnya Prodi Manajemen; sekitar 200 peserta hadir dalam kegiatan tersebut.