Klinik Proposal Kemenristek Dikti

Kamis, 7 April 2016

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kemampuan meneliti dosen, FE UNJ bekerjasama dengan Lembaga Penelitian (LEMLIT) UNJ menyelenggarakan kegiatan “Klinik Penyusunan Proposal Sumber Dana Kemenristek Dikti”.  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dosen mengenai ragam skim penelitian yang didanai oleh Kemenristek Dikti berikut kriterianya, menjaring informasi tentang hambatan yang dialami dosen dalam menyusun proposal penelitian, khususnya dengan sumber dana Kemenristek Dikti, serta berbagi tips tentang penyusunan proposal yang efektif sesuai dengan pedoman Kemenristek Dikti.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sidang Gedung R FE UNJ dan dibuka pada pukul 08.00  oleh Dr. Dedi Purwana, ES., M.Bus selaku dekan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan agar para dosen. Khususnya dosen mudah tidak hanya berkutat mengajukan proposal penelitian dengan sumber dana fakultas tetapi lebih memiliki motivasi untuk mengajukan proposal penelitian dengan sumber dana Kemenristek Dikti. Beliau juga menyampaikan apresiasi dengan meningkatnya jumlah dosen FE UNJ yang mengajukan proposal serta diterima dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Hadir sebagai nara sumber adalah dosen-dosen FE UNJ yang telah berhasil memperolah bantuan dana penelitian dari Kemenristek Dikti, yaitu: Dr. Hamidah, Dr. Siti Nurjanah, Dr. Unggul Purwohedi, Dr. Suherman, dan Santi Susanti, M.Si. Jumlah dosen yang hadir relatif banyak menunjukkan tingginya animo dosen untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan meneliti.

Sebelum acara ditutup oleh Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si. selaku Pembantu Dekan Bidang Akademik, para peserta diingatkan untuk menyusun proposal sesuai dengan skim yang diminati untuk kemudian dipresentasikan dan diberikan masukan pada pertemuan berikutnya.