Kuliah Umum Jurusan Ekonomi dan Administrasi

0 Comments

Beberapa waktu yang lalu Jurusan Ekonomi dan Administrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta telah menyelenggarakan kuliah umum, bertempat di Gedung Sertifikasi Guru Lt.9. Acara Dihadiri oleh Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si sebagai pembiacara utama, kuliah umum yang bertemakan “Membentuk Karakter Pemimpin Indonesia Masa Depan” ini, sangat memberikan banyak inspirasi khususnya bagi para mahasiswa baru FE UNJ.

            Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan mahasiswa kepada negeri, acara di lanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Dr. Dedi Purwana E.S, M.Bus dan Sambutan dari Ketua Jurusan Ekonomi dan Administrasi Bapak Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si, yang begitu menggugah semangat seluruh peserta yang hadir untuk semakin berprestasi. Acara pun berlanjut dengan hiburan nyanyian Lagu-lagu Nasional dari para seniman Angklung yang dinyanyikan bersama seluruh peserta yang hadir. Seluruh peserta yang hadir sangat menikmati hiburan dari seniman Angklung, dikarenakan pembawaan musik Angklung yang ceria membuat Lagu-lagu Nasional yang dibawakan menjadi sangat menarik dan namun tetap indah untuk didengarkan.

            Tak lama, acara pun bergulir terus hingga sampai pada puncak acara yakni pemberian materi mengenai “Mahasiswa dan Karakter Untuk Pemimpin Masa Depan Indonesia” oleh Bapak Adhyaksa Dault. Penyampaian materi yang begitu santai serta sangat menggugah membuat semua peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan oleh Mantan Ketua Kemenpora ini. Selain itu, pengalaman yang sudah sangat banyak dari pembicara satu ini pun juga membuat setiap apa pun yang dikatakannya, berkesan bagi semua yang hadir, Ujar Dewi salah satu Peserta Kuliah Umum.Tidak berhenti sampai disitu, Bapak Adhyaksa pun juga banyak menceritakan mengenai berbagai pengalamannya dalam memimpin sebuah organisasi yang notabene sangat menyita waktu kuliahnya, namun dibalik itu semua, beliau menegaskan bahwa “Seorang Pemimpin yang Hebat adalah dia yang dapat memaksimalkan dirinya dalam berbagai hal yang dijalankannya  namun tetap tidak lupa untuk selalu menghormati orang tua”. Diakhir pemberian materinya pun Bapak Adhyaksa pun menegaskan bahwa “Siapa pun yang selalu menghormati dan menyanyangi orang tuanya pastilah akan sukses, terus ikut organisasi, terus ikut cari pengalaman, maka menjadi seorang pemimpin sukses bukan lagi jadi Impian namun jadi Kenyataan”.

            Tidak berhenti sampai disitu, setelah jeda makan siang, acara pun dilanjutkan dengan Training Motivasi dari seorang Motivator terkenal Jay Nurjaman dengan tema “Berani Menjadi Inspirator”. Dalam uraiannya Jay terus memberikan motivasi positif terhadap seluruh peserta agar dapat menjadi yang tidak hanya baik bagi dirinya namun, dapat menjadi inspirasi bagi orang-orang disekitarnya. Setelahnya tak lupa acara pun diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para peserta terbaik hingga pembagian doorpize bagi para peserta yang beruntung.

            “ Sesungguhnya setiap manusia sudah ditakdirkan sebagai pemimpin, namun kehidupan dunia yang gaduh, riuh terkadang membuat rasa kepemmpinan kita luruh bahkan hilang ditengah jalan. Maka pilihan kita untuk memilih , ingin jadi seseirang yang dipimpin atau memimpin?. Ingin menjadi seorang yang diberikan inspirasi atau yang menginspirasi?. Life is about Choises. Now, its Time to YOU to CHOOSE.Sampai jumpa di Kuliah Umum 2016.

 

https://www.pilgrimagetour.in/-/
https://skyhouse.md/-/
https://inspiracionspa.com.mx/-/
https://faculdadediplomata.edu.br/-/
https://alpusba.uinbanten.ac.id/public/

Related Posts