Sidang Doktoral, Dedi Purwana Paparkan Formula Kepemimpinan Transformasional untuk UNJ

0 Comments

Jakarta – Dedi Purwana mendapatkan hasil yudisium “sangat memuaskan” setelah menjalani sidang ujian promosi gelar Doktor Bidang Manajemen Pendidikan dengan tema “Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Budaya Akademik dan Kesehatan Organisasi Terhadap Efektifitas Manajerial Ketua Program Studi di Universitas Negeri Jakarta” di Gd. Dewi Sartika – Aula Latief, Ruang Sidang PPs UNJ Jakarta, Selasa (4/8).

Dalam disertasinya, Dedi menampaikan bahwa gaya kepemimpinan transformatif sangat dibutuhkan dalam upaya mengantisipasi perubahan yang terjadi di lingkungan perguruan tinggi saat ini. Kepemimpinan transformatif yang kuat mengakibatkan peningkatan efektivitas manajerial. Hal tersebut dilaksanakan dengan menetapkan strategi pengembangan organisasi, kegiatan pengorganisasian, kegiatanpengendalian dengan menerapkan tata pamong dan melaksanakan supervisi, serta kegiatan pengawasan dengan melaksanakan evaluasi dan mengelola umpan balik. Oleh karena itu, jika ingin meningkatkan efektivitas manajerial ketua program studi, diperlukan penerapan kepemimpinan transformasional pada tingkatan jurusan dan atau fakultas yang mampu memberikan keteladanan, memiliki kapasitas mengelola perubahan organisasi, melaksanakan pemberdayaan, bawahan, mendorong inovasi, mendorong kreativitas, menjadi pelatih bagi bawahan dan melakukan pendampingan bawahan.

Master of Business dari Department of Business Management, La Trobe University Australia ini mengaplikasikan ilmu Manajemen Pendidikan yang ia tekuni. Sebagai Dekan, FE UNJ mengalami perkembangan yang pesat dalam prestasi akademik, layanan kepada mahasiswa, diraihnya dua kali sertifikasi “Best School of Communications and Management ” MIX- Marketing comunications- school branding survey: Indonesian Best School of Comunications and management dan ISO 9001:2008 untuk FE UNJ tidak lepas dari gaya kepemimpinan transformatif yang dilaksanakannya di FE UNJ.

Ujian promosi gelar doktor ini melibatkan Tim Promotor yang menguji yaitu Prof. Dr. Maruf Akbar, M.Pd, Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd, dab Penguji Prof. Dr. H. Djaali (Rektor UNJ), Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd, Prof. Dr. Mukhneri Mukhtar, M.Pd, Prof. Dr. R. Madhakomala, M.Pd, serta Tim Oponen Ahli yaitu Dr. Erman Suparno, M.Si., MBA. Hadir bersama dalam sidang ujian promosi gelar Doktor tersebut jajaran Pejabat UNJ sehingga memeriahkan sidang terbuka ini untuk menjadi publikasi ilmiah bagi sivitas UNJ.

IMG_7112

https://www.pilgrimagetour.in/-/
https://skyhouse.md/-/
https://inspiracionspa.com.mx/-/
https://faculdadediplomata.edu.br/-/
https://alpusba.uinbanten.ac.id/public/

Related Posts