Webinar Series 5 APSSAI “Social Responsibility in Business Environment”

Pada hari Sabtu, 23 Juli 2022, Asosiasi Program Studi S2 Akuntansi Indonesia (APSSAI) bekerja sama dengan Prodi Magister Akuntansi FE UNJ menyelenggarakan Webinar Series 5 yang bertemakan “Social Responsibility in Business Environment”. Acara ini dimulai dengan registrasi peserta yang dibarengi dengan pembukaan oleh MC yaitu Arbiatul Zaharantika pada pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua APSSAI yang diwakilkan oleh Ketua Harian I yaitu Bapak Prof. Dr. Haryono, M.Si., Ak., CA. dan sambutan yang kedua disampaikan oleh Dekan FE UNJ yang diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ yaitu Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si.

 

Pada pukul 09.20 WIB, acara dilanjut dengan pembacaan CV Moderator oleh MC yang disambung dengan peralihan sesi pemaparan materi yang di awali oleh pembacaan CV Pembicara oleh Moderator yaitu Bapak Adam Zakaria, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., CA. Memasuki inti acara, yaitu pemaparan setiap materi yang disampaikan oleh ketiga Pembicara. Pemaparan yang pertama disampaikan oleh Bapak Unggul Purwohedi, S.E., M.Si. dengan topik “Social Return Investment dalam Mengukur Dampak Sosial Ekonomi dan Lingkungan suatu Program”. Pemaparan yang kedua disampaikan oleh Ibu Dr. Maria Christiana Iman Kalis, S.E., M.M., CIQaR dengan topik “Menjaga Keseimbangan Aspek Sosial, Ekonomi, dan Lingkungan Industri Perkebunan Sawit Berbasis Pemberdayaan Masyarakat Adat”.
Setelah semua pemaparan telah selesai, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi antara peserta dengan Pembicara kemudian penyampaian E-Certificate kepada Pembicara dan Moderator dan di akhiri dengan penutupan oleh MC.

 

Dokumentasi :

 

 

 

Lampiran : 

  1. Laporan Kegiatan Webinar Series 5 APSSAI