Studium Generale S-1 Manajemen dan D-3 Manajemen Pemasaran FEUNJ: “Initial Public Offerings (IPOs)” oleh Profesor Jay Ritter (Warrington College of Business University of Florida)

Hari Rabu 15 September 2021 pukul 20.00 – 21.45 Prodi S-1 Manajemen dan D-3 Manajemen Pemasaran FEUNJ bekerja sama dengan Indonesian Financial Management Association (IFMA) mengadakan studium generale (via zoom) dengan mengundang pembicara Profesor Jay R. Ritter dari Warrington College of Business, University of Florida, Amerika Serikat. Materi yang disampaikan berjudul “Initial Public Offerings (IPOs)”. 

Profesor Jay Ritter menjelaskan tentang fenomena IPO underpricing di dunia, termasuk Indonesia. Underpricing adalah good untuk investor karena investor mendapatkan keuntungan. Sebaliknya, underpricing adalah bad bagi issuers (perusahaan yg IPO) karena perusahaan tidak mendapatkan proceeds yang maksimal. Fenomena IPO lain yang juga dipaparkan oleh Jay Ritter adalah return jangka panjang IPO. Studium generale berlangsung sangat menarik. Banyak pertanyaan dari peserta antara lain dari siswa-siswi prodi S1 Manajemen FEUNJ dan dosen FBA Universiti Malaya.  Lebih dari 350 peserta menghadiri studium generale (antara lain siswa/i S1 Manajemen FEUNJ, alumni S1 Manajemen FEUNJ/praktisi, dosen manajemen FEUNJ, dosen FEB UI, dosen FBA Universiti Malaya). Studium generale dibuka oleh bapak Dr. Suherman, M.Si (koprodi S1 Manajemen dan ketua IFMA) dan dimoderatori oleh ibu Titis Fatarina Mahfirah, SE, MSM (dosen S1 Manajemen FEUNJ).

Download Materi

Video Zoom