Internasional Seminar Series #4 “The Co-Movement of Financial Variables Between Indonesia and Malaysia”

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dan Universiti Malaysia Sabah berhasil menyelenggarakan seminar “The Co-Movement of Financial Variables Between Indonesia and Malaysia” sebagai rangkaian acara penutup dari acara utama Economics Expo 18th 2023 pada hari Sabtu, 6 Mei 2023. Acara ini menghadirkan Saizal Bin Pinjaman Ph.D, seorang dosen dari Fakultas Bisnis, Ekonomi dan Akuntansi Universiti Malaysia Sabah sebagai pembicara utama. Seminar ini dimoderatori oleh Dr. (Cand.) Mitsalina Tantri, SE., MM.

Dalam seminar ini, Dr. Saizal membahas mengenai korelasi antara variabel keuangan antara Indonesia dan Malaysia. Ia memberikan analisis mendalam mengenai faktor-faktor yang memengaruhi pergerakan variabel keuangan di kedua negara dan menguraikan bagaimana korelasi tersebut dapat mempengaruhi stabilitas keuangan dan pertumbuhan ekonomi di kedua negara.

Lebih dari 150 peserta hadir dalam seminar ini, yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan praktisi di bidang ekonomi dari tujuh institusi berbeda dalam dan luar negeri. Para peserta sangat antusias mengikuti presentasi dari Dr. Saizal dan juga mengajukan pertanyaan yang menarik dalam sesi tanya jawab.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Prof. Usep Suhud M.Si, Ph.D menyatakan bahwa seminar ini memberikan manfaat yang besar bagi para peserta untuk memahami hubungan ekonomi antara Indonesia dan Malaysia. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Universiti Malaysia Sabah yang telah bersedia berkolaborasi dalam mengadakan seminar ini.

Acara seminar “The Co-Movement of Financial Variables Between Indonesia and Malaysia” menjadi contoh kolaborasi yang sukses antara dua universitas yang terkemuka di Indonesia dan Malaysia dalam memperkuat pendidikan dan pemahaman ekonomi di kawasan Asia Tenggara. Semoga acara seperti ini dapat terus diadakan dan bermanfaat bagi masyarakat, mahasiswa, dosen, dan praktisi di masa depan.

 

Dokumentasi :