PRESS RELEASE PEMBUKAAN ECONOMICS EXPO 2019

PRESS RELEASE PEMBUKAAN ECONOMICS EXPO 2019

(Jakarta. Kamis, 2 Mei 2019)

Alhamdulillah kami Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta telah sukses melaksanakan Pembukaan (Opening) Economics Expo 2019. Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-14 ini Fakultas Ekonomi membawakan tema “Sinergi Inklusif Pembangunan SDM yang Berdaya Saing Global”. Tema kali ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Fakuktas Ekonomi untuk terus konsisten dan optimal secara bersama-sama mengembangkan SDM dan seluruh elemen yang ada agar mampu berkompetisi di lingkup Asia bahkan global.

Pembukaan Economics Expo 2019 dilaksanakan pada Kamis, 2 Mei 2019 dan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Acara begitu meriah dengan seluruh rangkaian yang disuguhkan oleh panitia, dosen, mahasiswa, purna bakti, serta para tamu undangan yang hadir saat itu. Setelah seluruh rangkaian acara selesai terlaksana, pada acara ini Fakultas Ekonomi ingin memberikan persembahan terbaik dan termanis bagi segenap sivitas akademika FE UNJ serta pihak-pihak lain yang mendukung dan menjadi bagian penting dalam acara ini sebagai wujud syukur dan rasa terima kasih kami atas eksistensi Fakultas Ekonomi hingga saat ini. Program Studi S1 Manajemen dan D3 Manajemen sebagai tuan rumah penyelenggara juga telah berusaha secara maksimal mempersembahkan yang terbaik dengan dibantu oleh dosen, mahasiswa, serta pihak sponsor.

Setelah pembukaan oleh MC (Shania dan Fillipi, S1 Manajemen 2016), pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta penampilan Tari Betawi oleh MIKART FE UNJ, Bapak Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S., M.Bus selaku Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan sambutan serta melaporkan secara singkat perkembangan FE UNJ terkini mulai dari perkembangan keikutsertaan mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa, tiga mahasiswa FE UNJ yang memenangkan Mawapres UNJ, jurnal mahasiswa, prestasi dosen atas penelitian mereka, dan perkembangan-perkembangan lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Dr. Achmad Ridwan, M.Si. selaku Wakil Rektor I sekaligus Wakil Rektor IV Universitas Negeri Jakarta. Beliau menyampaikan, Fakultas Ekonomi sebagai salah satu fakultas yang terbilang muda di UNJ haruslah lebih agresif dalam mencetak berbagai prestasi dan didorong oleh program studi didalamnya untuk membantu UNJ mencetak reputasi yang baik di Asia.

Pada acara pembukaan ini Fakultas Ekonomi juga memberikan apresiasi serta kebanggaan bagi Program Studi S1 Tata Niaga dengan predikat “A” dan Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan predikat “B” atas akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT waktu lalu, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur kami bersama.

 

Acara dilanjutkan dengan launching Blended Learning, Jurnal Mahasiswa, serta Digital Library (Digilib) yang dipandu oleh Bapak Dekan dan Bapak Roni Faslah, S.Pd., M.M. Ketiganya merupakan wujud perkembangan serta prestasi bagi Fakultas Ekonomi dalam akademik dengan sistem yang terintegrasi secara online. Selain itu, kami juga melaksanakan launching salah satu tim start up UNJ yaitu Mockin.id yang dipandu oleh Bapak Shandy Aditya, BIB, MPBS.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah secara simbolis yang diberikan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom) berupa 2 unit Drinking Machine beserta service maintenance yang diterima oleh Bapak Dekan kita.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara pelepasan dan apresiasi bagi purna bakti yang dipandu oleh Ibu Widya Parimita, S.E., MPA. Sesi ini sangat dipenuhi dengan rasa haru sekaligus bangga atas pengabdian para dosen purna bakti terhadap Fakultas Ekonomi.

Acara dilanjutkan dengan penampilan yang dibawakan oleh dosen masing-masing program studi dan para karyawan serta pembagian hadiah juara Content Marketing Competition dan Dekan Cup yang merupakan rangkaian acara Economics Expo 2019. Acara pun ditutup dengan penampilan oleh MIKART FE UNJ dan panitia bersiap-siap untuk briefing dan mempersiapkan acara Seminar Gebyar Start Up yang juga merupakan rangkaian acara Economics Expo 2019.

Oleh: Lili Alifia (S1 Manajemen 2016)