SEMINAR KEWIRAUSAHAAN

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN

“Ciptakan Wirausaha Tangguh” Dan Launching OK Oce Academy

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno berencana menggagas OK OCE Academy ke seluruh perguruan tinggi di Jakarta. Sandiaga memulai peresmian tersebut di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Ini hari yang bersejarah karena UNJ sebagai universitas negeri adalah milestone pertama. Bahwa OK OCE sudah merambah ke kampus dan diharapkan bisa menjadi pilar penciptaan lahirnya wirausaha-wirausaha baru,” kata Sandiaga saat peresmian OK OCE Academy di UNJ, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (18/7/2017).

Sandiaga berharap OK OCE Academy bisa membantu penciptaan lapangan wirausaha di Jakarta. Dia akan menggagas hal tersebut di seluruh kampus di Jakarta.

“Kita akan teruskan ke semua kampus di wilayah Jakarta untuk ikut bergabung dalam gerakan OKE OCE Academy. Agar target kita wirausaha 200 ribu dalam 5 tahun ke depan dapat tercapai,” ujarnya.

Sandiaga menyebut sudah banyak penganggur terdidik yang ada di Jakarta. OK OCE Academy ini diharapkan dapat memberikan alternatif pekerjaan kepada sarjana yang belum mendapatkan lapangan kerja.

“Pengangguran terdidik itu sudah banyak yang menjadi penganggur. Kita harap dengan OK OCE Academy dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi sarjana yang menganggur,” katanya.

Ia pun berharap para sarjana tetap mengikuti perkembangan zaman. Pihaknya ingin mahasiswa dapat memanfaatkan keahliannya dengan sebaik mungkin setelah lulus kelak.

“Sebelum melakukan suatu perubahan, kita harus punya data analisa yang sangat jitu. Sehingga nanti apa yang dilakukan ini punya kemampuan untuk berkelanjutan dan sustainable,” tuturnya.

Sumber: Muhammad Fida/detikcom (https://news.detik.com/berita/d-3564749/sandiaga-akan-gagas-ok-oce-academy-di-seluruh-kampus-jakarta)