Ika Febrilia

Profil Ika Febrilia, SE, M.M.


Ika Febrilia, SE, M.M.
Faculty of Economics
Universitas Negeri Jakarta, Indonesia 
Email: ikafebrilia@unj.ac.id
 
 

 

Education
Bachelor: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Indonesia
Master: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Indonesia
Research Interest
Marketing, Human Resource
ID Link
ID Scopus : Klik Disini
ID Scholar : Klik Disini
ID SINTA : 6064484
Courses
Manajemen Ritel/Bisnis Ritel; Manajemen Pemasaran/Pemasaran Jasa; Manajemen Stratejik; Pengantar Bisnis; Pengantar Manajemen; Perilaku Konsumen.
Publication
First Author
 
Co – Author
AT Isnaini, M Rizan, I Febrilia. (2023). Factors Affecting Customer Repurchase Intention: Case Study on Food Delivery Application. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis 6 (1), 1-18.
MR Fajar, U Suhud, I Febrilia. (2023). Analisis Variabel-Variabel Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Pameran Sepatu Jakarta Sneakers Day. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi dan Akuntansi 1 (5), 1249-1270
RA Riansyah, O Usman, I Febrilia. (2022). Pengaruh Price Dan E-Wom Terhadap Purchase intention Wuling Air Ev Yang Dimediasi Oleh Trust. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia 1 (11), 1345-1352.
 
First Author
 
Co – Author
SAF Fauziah, U Suhud, I Febrilia. (2022). Faktor-Faktor Ketertarikan Berkunjung ke Daerah Wisata di Yogyakarta: Faktor-Faktor Ketertarikan Berkunjung ke Daerah Wisata di Yogyakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 3 (1), 114-127.
AH Alfarisi, MES Siregar, I Febrilia. (2022). Pengaruh Nilai-Nilai Fungsional, Sosial, dan Emosional terhadap Niat Beli Barang Virtual Game Online.Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 3 (1), 297-313.
DP ES, TA Monoarfa, I Febrilia. (2022). Design and Development of Web-based Commerce for SMEs in East Jakarta. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM) 6 (1), 134-150.
V Kurniasih, I Febrilia. (2022). Pengaruh Promosi Penjualan, Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen Layanan Pesan Antar Makanan di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 3 (3), 919-933.
NY Seilatu, O Usman, I Febrilia. (2022). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat Beli dan Kesediaan Membayar Harga Premium untuk Green Skincare. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia 13 (02), 330-353.
AA Putri, M Rizan, I Febrilia. (2022). The Impact of Social Media Marketing and E-Wom on Purchase Decisions Through Purchase Intention: Study on Ready-to-Eat Food. Jurnal Dinamika Manajemen dan Bisnis 5 (2), 1-17.
AM Sadat, AK Rivai, R Parlina, I Febrilia, DAP Sari, N Krissanya. (2022). Penyusunan Disain Struktur Organisasi Badan Usaha Milik Desa berbasis Potensi Ekonomi Masyarakat, Desa Wisata Edukasi Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang-Jawa Barat. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bestari 1 (6), 481-492.
N Faizi, I Febrilia. (2022). Analisis Pengaruh Customer Experience dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction pada Pengguna Transportasi Online di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 3 (2), 391-403.
AH Alfarisi, ME Suryawan, I Febrilia. (2022). Pengaruh Nilai-Nilai Fungsional, Sosial, dan Emosional terhadap Niat Beli Barang Virtual Game Online. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 3 (1), 297-313.
M Suharjo, B Saidani, I Febrilia. (20220). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Word of Mouth Bank Syariah di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 3 (2), 502-517.
U Suhud, I Febrilia. (2022). Pengaruh Electronic Word of Mouth, Destination Image, Attitude Toward Destination dan Destination Trust terhadap Visit Intention: Studi pada Generasi Z di Jabodetabek. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 3 (2), 518-536.
I Febrilia, M Rizan, B Saidani. (2022). Business Model Canvas (BMC)’s Concept for SMEs in East Jakarta. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM) 6 (2), 252-272.
DAP Sari, I Febrilia, S Sholikhah, AKR Prabumenang, R Parlyna, AM Sadat, N Krissanya, SN Azizah. (2022). Pelatihan Komprehensif Penulisan Artikel Ilmiah guna Mendukung Peningkatan Publikasi pada Perguruan Tinggi Swasta dalam Negeri. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri) 6 (6), 4657-4667.
First Author
I Febrilia, A Warokka. (2021). Consumer traits and situational factors: Exploring the consumer’s online impulse buying in the pandemic time. Social Sciences & Humanities Open 4 (1), 100182.
Co – Author
MD Aditya, B Saidani, I Febrilia. (2021). Pengaruh Service Quality dan Trust Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Intervening pada Aplikasi Jasa Kesehatan X. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (3), 844-858.
SA Wibowo, M Rizan, I Febrilia. (2021). The Influence of Country-Of-Origin and Brand Image on Purchase Intention of Oppo Smartphone With Perceived Quality as Intervening Variables. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis 4 (1), 32-60.
MR Fiorentina, U Suhud, I Febrilia. (2021). Analysis of Factors Affecting Food Delivery Users in Jabodetabek. JURNAL DINAMIKA MANAJEMEN DAN BISNIS 4 (1), 1-31.
V Vydiamanta, U Suhud, I Febrilia. (2021). Keputusan Konsumen Membeli Sayur Menggunakan Aplikasi Online: Apakah WoM dan Kualitas Produk Mempengaruhi?. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia 12 (2), 335-353.
MRA Rian, B Saidani, I Febrilia. (2021). JURNAL DINAMIKA MANAJEMEN DAN BISNIS 4 (2), 119-138.
First Author
I Febrilia, SP Pratiwi, I Djatikusumo. (2020). Minat Penggunaan Cashless Payment System–Dompet Digital Pada Mahasiswa Di Fe Unj. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia 11 (1), 1-19.
I Febrilia, R Rahmi, M Rizan. (2020). Maximizing the Use of e-Wallet (Ovo) for SMEs in Jakarta. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM) 4 (2), 318-330.
Co – Author
Rizan, M., Warokka, A., Wibowo, A., Febrilia, I. (2020). Leadership styles and customer loyalty: A lesson from emerging southeast asia’s airlines industry. Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(9), 477-488
M RIZAN, I FEBRILIA, A WIBOWO, RDR PRATIWI. (2020). Antecedents of customer loyalty: study from the Indonesia’s largest e-commerce. The Journal of Asian Finance, Economics and Business 7 (10), 283-293.
EP Candra, U Suhud, I Febrilia. (2020). INVESTIGATING TOURISTS’INTENTION TO REVISIT A BATIK-BASED TOURISM DESTINATION: HOW DOES THE ROLE OF DESTINATION IMAGE?. JELAJAH: Journal of Tourism and Hospitality 2 (1), 1-11.
First Author
 
Co – Author
Kresnamurti Rivai P, A., Suneni, & Febrilia, I. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Transportasi Ojek Online Grab. 10(1), 204–225. 
First Author
 
Co – Author
S. Siregar, M. E., Kaffah, W. S., & Febrilia, I. (2018). Pengaruh Bintang Iklan, Kepribadian Merek, Dan Karakteristik Produk Terhadap Intensi Membeli Garnier Light Complete Versi Chelsea Islan (Studi Kasus Pada Mahasiswi Unj). JRMSI – Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9(1), 88–104. https://doi.org/10.21009/jrmsi.009.1.07
Awards
 
Grants