Gerak Aktif Selesaikan Studi Pendidikan Bisnis (GASS PB) Tahun 2024

Jakarta, 8 Mei 2024. Program studi Pendidikan Bisnis S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta mengadakan Soft Launching Program Gerak Aktif Selesaikan Studi Pendidikan Bisnis Tahun 2024 (GASS PB) pada hari Rabu, 8 Mei 2024. Kegiatan ini dilakukan melalui Virtual Zoom Meetings mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Peserta terundang dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan tugas akhir dalam bentuk skripsi terdiri dari mahasiswa angkatan 2017 sebanyak 11 mahasiswa, angkatan 2018 sebanyak 20 mahasiswa dan angkatan 2019 sebanyak 40 mahasiswa. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2020 yang baru akan memulai mengerjakan skripsi. 

Rangkaian Kegiatan Program Gerak Aktif Selesaikan Studi Pendidikan Bisnis Tahun 2024 (GASS PB) diwali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) Ibu Prima Andriani, SE., M.SM  dan dilanjutkan sambutan oleh Koorprodi S1 Pendidikan Bisnis Ibu Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, Kegiatan GASS PB Tahun 2024 merupakan upaya program studi dalam mengakselerasi penyelesaian sidang skripsi untuk mahasiswa angkatan 2017, 2018, dan 2019. Kegiatan GASS PB 2024 merupakan bagian dari Program Studi untuk menunjukkan kehadiran Prodi kepada mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan studi. Kegiatan inti dalam Soft Launching Program Gerak Aktif Selesaikan Studi Pendidikan Bisnis Tahun 2024 (GASS PB) disosialisasikan oleh Kusworo, S.Pd., M.Pd dan sesi tanya jawab serta penutup.

Apa itu Program GASS PB? Program GASS (Gerak Aktif Selesai Studi) merupakan program percepatan tugas akhir program studi yang akan diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir di Program Studi Pendidikan Bisnis Universitas Negeri Jakarta. Tujuan penyelenggaran Program GASS PB 2024 diantaranya 1) membantu mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi meliputi strategi penulisan, pengumpulan data, pengolahan data hingga merapikan draft skripsi sebagai syarat kelulusan yang harus dipenuhi demi terselesaikannya studi mahasiswa di Program Studi Pendidikan Bisnis. 2) Memberikan pembekalan tambahan terkait penggunaan perangkat lunak pengolahan data penelitian mahasiswa dan 3) memonitoring kegiatan pembimbingan yang telah dilakukan oleh rekan-rekan dosen dan membahas tentang kendala, serta usaha-usaha yang dapat ditempuh untuk membantu mahasiswa dalam penyelesaian tugas akhir. Kegiatan GASS PB Tahun 2024 berlangsung selama 1 bulan.

Pelaksanaan Program GASS PB Tahun 2024 harapannya dapat bermanfaat untuk mahasiswa dalam menyelesaikan penyusunan skripsi. Selain itu, Program ini dalam upaya Prodi untuk meningkatkan penyelesaian studi tepat waktu.