Kuliah Umum “Mempersiapkan Karir di Masa Depan dari Sekarang”

Pada hari Jumat, 10 Februari 2023, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan kegiatan Penandatanganan Kerjasama antara Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dengan The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang dilanjutkan dengan Kuliah Umum dengan tema “Mempersiapkan Karir di Masa Depan dari Sekarang” di Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika Lantai 2. Pada kegiatan ini, dihadirkan para koordinator program studi, diantaranya;

  1. Koordinator Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Ibu Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, SE., M.Si, AK, CA.
  2. Koordinator Program Studi D4 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Ibu Diah Armeliza, SE., M.Ak.

Dan juga dihadirkan pula Vice President Operation, The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Bapak I Nyoman Sarya, yang juga hadir sebagai narasumber pada acara selanjutnya yaitu Kuliah Umum.

Acara ini dipandu oleh MC yaitu Khalifah Sholihah (Mahasiswa Aktif S1 Pendidikan Ekonomi) dan dimoderatori oleh Gentiga Muhammad Zairin, S.E., M.Ak., CA, CPSAK (Dosen S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi UNJ). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ, dosen-dosen di lingkungan FE UNJ, staf-staf dari The Sultan Hotel & Residence Jakarta, serta peserta mahasiswa dari UNJ.

Peserta mulai melakukan registrasi pada pukul 13.30 WIB. Selanjutnya pada pukul 14.02 WIB dilakukan pengkondisian dan pembacaan tata tertib oleh Khalifah Sholihah sebagai MC. Pada pukul 14.07 WIB, VP Operation The Sultan Hotel & Residence Jakarta dan Dekanat beserta jajarannya mulai memasuki ruangan. Pembukaan diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Indra Pahala, M.Si.

 

 

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama oleh Koordinator Program Studi S1 Akuntansi, Koordinator Program Studi D4 Akuntansi, dan Vice President Operation, The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

 

 

Setelah Penandatanganan Kerjasama dilakukan, dilanjutkan oleh Kuliah Umum yang diisi oleh Bapak I Nyoman Sarya dengan tema “Mempersiapkan Karir di Masa Depan dari Sekarang” pada pukul 14.23 WIB. Diawali dengan pembacaan CV oleh Moderator yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi hingga pukul 14.50 WIB. Pada materi tersebut disampaikan bahwa mempersiapkan karir dari sekarang merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh siapapun, tidak terkecuali untuk generasi muda. I Nyoman Sarya juga menjelaskan adanya piramida kebutuhan manusia yang merupakan teori dari Maslow. Selain itu, dalam meniti karir, seseorang haruslah memiliki kemampuan yang mumpuni dalam hal Adapted with Digital Era. Presentasi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab hingga pukul 15.20 WIB.

 

 

Setelah sesi diskusi dan tanya jawab, dilakukan penyerahan sertifikat dan plakat dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta untuk The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Dan pemberian kenang-kenangan dari The Sultan Hotel & Residence Jakarta untuk Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Yang selanjutnya secara bersama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

 

Untuk penutupan, dilakukan dokumentasi bersama pembicara dan peserta, serta pengisian link evaluasi.

 

    

 

Lampiran :

  1. Undangan Kuliah Umum “Mempersiapkan Karir di Masa Depan dari Sekarang”