The Office Explorer 6.0

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya kami dapat menyelesaikan acara The Office Explorer 6.0 yang bertemakan “Improve Your Skills To Be a Competent Administrator” dengan baik serta lancar. Terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat di acara ini karena telah bekerja secara maksimal demi kelangsungan acara ini sehingga TOE 6.0 dapat berjalan dengan lancar.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Fakultas Ekonomi ke-17 dan sebagai bentuk upaya meningkatkan mutu serta keterampilan dari para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan mahasiswa di seluruh Indonesia dalam bidang Administrasi Perkantoran, panitia The Office Explorer 6.0 mengadakan empat macam perlombaan dan talkshow yang menghadirkan narasumber yang berkualitas.

Dengan demikian, terselesainya laporan ini merupakan hasil pertanggungjawaban atas apa yang telah kami laksanakan selama menjadi panitia The Office Explorer 6.0 tahun 2022. Segala hal yang tertulis dalam laporan ini merupakan hal yang sebenar-benarnya sesuai dengan pelaksanaan acara.

Sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, kami mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran dan D3 Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Jakarta mencetuskan sebuah program kerja unggulan bernama The Office Explorer. The Office Explorer merupakan program kerja tahunan yang termasuk dalam rangkaian perayaan ulang tahun Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang dirancang guna menjadi salah satu solusi untuk menggali potensi yang dimiliki siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan mahasiswa/i Administrasi Perkantoran di Perguruan Tinggi. Diharapkan program kerja ini dapat membantu meningkatkan kompetensi dalam bidang administrasi yang akan dihadapi pada dunia kerja sehingga dapat menjadi tenaga kerja yang profesional.

The Office Explorer tahun ini telah memasuki usia ke-enam dengan mengusung tema utama “Improve Your Skills to Be a Competent Administrator”. Acara mencakup 4 mata lomba dan 1 inspirative talkshow yang dilaksanakan secara daring. Rangkaian lomba dalam The Office Explorer 6.0 terdiri dari perlombaan lomba Top Professional Administrative Assistant (TPAA), lomba Top Rank, lomba Fashion Show, dan lomba Speech Contest. Inspirative Talkshow dalam acara TOE 6.0 mengangkat tema “Managing Skills to be Competent”.

Lampiran :

  1. LPJ The Office Explorer 6.0

Dokumentasi :