Bisnis Digital Design Session

 

Bisdig Design Session atau dikenal luas sebagai BDS merupakan sebuah kegiatan seri webinar yang diadakan oleh Mahasiswa program studi Bisnis Digital UNJ dan Dosen program studi Bisnis Digital UNJ, Shandy Aditya,. BIB., MPBS. bekerjasama dengan para pelaku desain dan seni visual ditanah air untuk melakukan sesi berbagi pengalaman dan ilmu secara daring. Kegiatan BDS terbagi atas 3 sesi yang diadakan pada tanggal 3, 9, dan 10 April 2022 dengan tema yang berbeda-beda. Pada sesi ke-1 ditanggal 3 April 2022, BDS menghadirkan narasumber bernama Ian Irwan Wismoyo, seorang creativepreneur dan font designer dari Konstantine Studio. Dengan tema “Meraup Profit Besar Dari Font Design”. Dengan dipandu oleh Rosmalina sebagai MC dan Shandy Aditya,. BIB., MPBS. sebagai Moderator, Ian memberikan pengalamannya selama berkarir dibidang tipografi dan desain font selama lebih dari 8 tahun lamanya.

Selanjutnya, pada sesi ke-2 ditanggal 9 April 2022. Kami mengangkat tema “Perjuangan Bekerja Sebagai In-House Designer” yang dipaparkan oleh Budiman Raharjo, Creative Planner dari BTPN Jenius. Sesi ini dipandu oleh Riza Amalya sebagai MC dan Shandy Aditya,. BIB., MPBS. sebagai moderator. Beliau menjelaskan pentingnya Creative worker, Teamwork, dan portofolio bagi desainer. Selain itu, sosok yang pernah bekerjasama dengan Toyota beliau berbagi pengalaman di dunia kerja desainer untuk memotivasi para peserta webinar.

Sesi ke-3 BDS UNJ yang dilaksanakan pada 10 April 2022 merupakan sesi terakhir dari webinar BDS UNJ. Sesi ini dipandu oleh Riza Amalya sebagai MC, Shandy Aditya,. BIB., MPBS. sebagai moderator, dan Rony ‘ONIK’ Rahardian sebagai narasumber. Pada sesi yang bertemakan “Peluang Design di Masa Depan”, narasumber menjelaskan pentingnya ilmu desain visual yang berpeluang di masa kini dan masa depan. Selain itu, sosok yang pernah bekerjasama dengan Lawless dan Traval ini juga berbagi pengalaman di dunia kerja terutama desain visual yang sekiranya dapat memberikan insight baru kepada para peserta webinar.