Shandy Aditya

Profil Shandy Aditya, BIB, MPBS


Shandy Aditya, BIB, MPBS
Faculty of Economics
Universitas Negeri Jakarta, Indonesia 
Email: shandy@unj.ac.id
 
 

 

Education
Bachelor: AIS ST Helens
Master: Auckland University Of Technology
ID Link
ID Scopus : Klik Disini
ID Scholar : Klik Disini
ID SINTA : 6723443
Research Interest
Entrepreneurship; Digital Marketing
Courses
Bisnis Digital dan Inovasi; MBisnis Internasional; Digital Business and Marketing; E-Commerce/ Manajemen E-Commerce; Etika Bisnis dan Profesi; Kewirausahaan; Komunikasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Manajemen Ekspor Impor; Manajemen Merek; Manajemen Pemasaran/ Pemasaran Jasa; Manajemen Pemasaran Digital/ Pemasaran Digital; Manajemen Penjualan; Pemrograman dan Data Raya (Big Data); Simulasi Digital; Sistem Informasi Bisnis; Sistem Informasi Manajemen; Talent Management and Compensation Benefit
Publication
First  Author
 
Co-Author
S Nurjanah, AKR Prabumenang, S Aditya. (2023). Understanding Repurchase Intention of Online Marketplace Customers in Jakarta with Trust as Intervening. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis 6 (2), 1-22.
NT Anggraeni, S Aditya. (2023). Pengaruh Perceived Risk Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Pada Pengguna Marketplace Di Kota Bekasi. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi dan Akuntansi 1 (5), 1311-1322.
FR Prasetya, U Suhud, S Aditya. (2023). Menguji Faktor–Faktor Determinasi Belanja Produk Fashion Apparel Saat Live Streaming Di Media Sosial. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi dan Akuntansi 1 (5), 1349-1364.
ENP Elilia, O Usman, S Aditya. (2023). Analysis of Service Quality, Perceived Value and Customer Satisfaction on Behavioral Intention on Ojek Online. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis 6 (2), 23-36.
M Affandi, S Suherman, S Aditya. (2023). Efek Mediasi Brand Trust dalam Pengaruh Brand Image dan E–Service Quality Terhadap Customer Loyalty Bukalapak. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi dan Akuntansi 1 (6), 1499-1516.
E Melinda, O Usman, S Aditya. (2023). The Effect of E-Service Quality and E-Trust on E-Loyalty with E-Satisfaction as an Intervening for Mobile Banking User. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis 6 (1), 80-96.
AL Anggraeni, I Febrilia, S Aditya. (2023). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan dalam Menggunakan Layanan Pesan Antar Makanan di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 4 (1), 198-213.
WH Haji, S Aditya, AQ Ainin, SS Islam. (2023). Social Media Engagement as Mediator: Does Content Vividness Predict Purchase Intention?. 2023 8th International Conference on Business and Industrial Research (ICBIR), pg 238-243.
TA Monoarfa, O Usman, U Widyastuti, S Aditya, D Noviarini, MB Berutu. (2023). Pelatihan Menelusuri Sumber Referensi Dan Menggunakan Aplikasi Reference Manager Untuk Meningkatkan Kesiapan Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa. Indonesian Collaboration Journal of Community Services 3 (2), 161-167.
First Author
 
Co-Author
VF Vannisa, O Usman, S Aditya. (2022). Pengaruh Pemasaran pada Media Sosial dan Ulasan Pelanggan Online Terhadap Niat Beli Dimediasi oleh Kepercayaan Pelanggan: Studi Pada Pengikut Media Sosial Produk Kosmetik di Wilayah Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 3 (1), 198-214.
IF Manalu, B Saidani, S Aditya. (2022). Pengaruh Perceived Security dan Perceived Ease of Use terhadap Intention to Use Dengan Trust sebagai Intervening pada Penggunaan Aplikasi Pembayaran Digital di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 3 (1), 186-197.
H Dewi, S Aditya. (2022). Pengaruh Ewom dan Brand Image terhadap Purchase Intention Melalui Brand Trust pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang di Kota Bekasi. Jurnal Pendidikan dan Konseling 4 (4), 3837-3844.
B Mufhtie, U Suhud, S Aditya. (2022). Predicting Customer Satisfaction and Intention to Revisit a Local Coffee Shop with Industrial Concept in Jakarta. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis 5 (2), 18-34.
A Dayani, AK Rivai, S Aditya. (2022). The Impact of E-Service Quality and Brand Trust on Repurchase Intention with Customer Satisfaction as Intervening for Telemedicine Application Users. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis, 5 (2), 35-56.
CF Thifally, U Suhud, S Aditya. (2022). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat Pembelian Pengikut Media Sosial Produk Skincare di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 3 (2), 418-431.
O Usman, U Widyastuti, TA Monoarfa, S Aditya, D Novirini, MB Berutu. (2022). Rancang Bangun Platform Digital Berbasis Website Sebagai Media Promosi Penyelenggaraan Wirausaha. Indonesian Collaboration Journal of Community Services 2 (4), 283-289.
U Widyastuti, O Usman, TA Monoarfa, S Aditya, D Noviarini, MB Berutu. (2022). Peningkatan Literasi Keuangan Dan Pemasaran Digital Bagi Umkm Di Jakarta Timur. Indonesian Collaboration Journal of Community Services 2 (4), 262-266
AA Aminda, B Saidani, S Aditya. (2022). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention pada Layanan Subscription Video on Demand (SVOD). Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 3 (2), 547-559.
S Chandra, M Rizan, S Aditya. (2022). Pengaruh E-Service Quality dan Customer Experience Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan 3 (3), 625-635.
First Author
 
Co-Author
AKR Prabumenang, S Jamilah, S Aditya. (2021). Investigations Of Customer Satisfaction Of Passengers On Merak-Bakauheni Express Ferry. NVEO-NATURAL VOLATILES & ESSENTIAL OILS Journal| NVEO, 9598-9615.
H Kurniati, AKR Prabumenang, S Aditya. (2021). The Effect of E-Service Quality and Brand Image Toward Netflix Customer Loyalty through Customer Satisfaction. Jurnal REKOMEN (Riset Ekonomi Manajemen) 5 (1), 17-29.
BM Haifa, U Suhud, S Aditya. (2021). Predicting Customer Satisfaction And Intention To Revisit At Local Coffee Shop With Industrial Concept In Jakarta. JELAJAH: Journal of Tourism and Hospitality 3 (2), 50-61.
MG Purba, U Suhud, S Aditya. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Revisit Intention Pada Turis Danau Toba. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan-JBMK 2 (3), 891-905.
First Author
S Aditya. (2020). The Influence of Attitude, Subjective Norms, Perception of Self-Control And Entrepreneurship Education on Entrepreneurial Intentions. Journal of Business and Behavioural Entrepreneurship 4 (2), 66-83.
Co-Author
 
First Author
 
Co-Author
B Saidani, LM Lusiana, S Aditya. (2019). Analisis pengaruh kualitas website dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk minat pembelian ulang pada pelanggan shopee. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia 10 (2), 425-444.
R Rahmi, D Purwana, S Aditya. (2019). Penyuluhan Kewirausahaan Bagi Anggota Kelompok Karang Taruna Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM) 3 (1), 155-168.
First Author
 
Co-Author
Saidani, B., Raras, L. A., & Aditya, S. (2018). Analisis Pengaruh Brand Awareness, Product Quality Dan Ease of Use Terhadap Customer Perceived Value Pada E-Money Mandiri E-Toll Card. JRMSI – Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9(2), 320–336. https://doi.org/10.21009/jrmsi.009.2.08
First Author
 
Co-Author
Purwana ES, Dedi, Rahmi, Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro , Kecil , Dan Menengah (UMKM). Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 1–17.
D Purwana, R Rahmi, S Aditya. (2017). Utilization of Digital Marketing for Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) in Malaka Sari Village, Duren Sawit. Journal of Community Empowerment at Madani(JPMM) 1 (1), 1-17.
Awards
 
Grants