Program Studi S-2 Manajemen

GRK.907 (R.Baca S2 MM) (2)1. Visi Program Studi

Menjadi pusat pendidikan dan pengembangan bisnis yang unggul, profesional dan memiliki daya saing tingkat nasional (internasional) pada tahun 2020

2. Misi Program Studi

  1. Melaksanakan pembelajaran dengan mengacu kurikulum berorientasi global untuk menghasilkan pemimpin yang memiliki kemampuan bisnis dan manajerial yang unggul dengan mengintegrasikan.
  2. Melaksanakan penelitian secara profesional dan bermutu bagi dunia bisnis dan kewirausahaan dalam rangka mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, dan praktek bisnis, serta manajemen secara kontekstual.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui program supervisi pengembangan bisnis dan kewirausahaan.
  4. Menjalani kerjasama secara professional dan berkesinambungan dengan instansi pemerintah dan dunia bisnis secara nasional maupun internasional

3. Profil Lulusan

Pertama, lulusan MM diharapkan memiliki kemampuan berpikir dan bertindak strategis dan visioner  karena tugas utama manager  adalah mengelola dan mengarahkan organisasi. Semakin tinggi posisi manager di organisasi, maka mereka semakin mengurangi  hal yang bersifat teknis dan lebih ke menyusun strategi dan menentukan arah perusahaan.

Kedua, lulusan MM diharapkan memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik. Manager akan sering berhadapan dengan Direksi atau jajaran senior management dalam pertemuan atau presentasi, dimana kemampuan komunikasi amat penting. Hal yang akan sia – sia jika seseorang memiliki ide- ide yang brilian, tetapi ia tidak dapat menyampaikan ide tersebut karena lemahnya kemampuan komunikasi.

 4. Capaian Pembelajaran Program Studi (PLO)

 Dengan demikian kompetensi lulusan yang ingin dihasilkan Program Studi Magister Manajemen FE UNJ dinyatakan sebagai berikut :

  1. Memiliki jiwa kepemimpinan managerial yang visioner, profesional, dan responsif terhadap dinamika lingkungan bisnis global.
  2. Memiliki rasa percaya diri, kemampuan membina hubungan, memimpin kelompok, memiliki keinginan dan kemampuan untuk terus berkembang.
  3. Memiliki keterampilan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan managerial dalam lingkup strategis dan fungsional secara sistematis.
  4. Memiliki keterampilan berkarya berdasarkan ilmu manajemen global mutakhir dengan adaptasi praktek bisnis lokal dan dilandasi dengan nilai-nilai etika bisnis.
  5. Mampu mengidentifikasi, menganalisis, dan memecahkan masalah manajemen strategik, divisional atau unit bisnis, dan fungsional pada bisnis praktis dalam rangka meningkatkan daya saing dan kinerja perusahan.
  6. Mampu menerapkan dan mengembangkan ilmu-ilmu manajemen sains secara terintegrasi dibidang keuangan, pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan       operasional, manajemen strategik, bisnis internasional dan kewirausahaan dengan pendekatan metode ilmiah secara kuantitatif maupun kualitatif.

  5. Gelar Lulusan

Gelar yang diperoleh dari lulusan program studi ini adalah Magister Manajemen (MM)

 6. Akreditasi Program Studi

Program Studi Magister Manajemen terakreditasi dengan nilai A berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 1676/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2019 tanggal 21 Mei 2019. dengan masa berlaku sampai 21 Mei  2024. Sertifikat BAN-PT S-2 Manajamen

 7. Dosen Magister Manajemen

No Nama Dosen NIP
1 Dr. Agung Wahyu Handaru, S.T., M.M. 197811272006041001
2 Dr. Harya Kuncara Wiralaga, M.Si. 197002072008121001
3 Dr. I Ketut R Sudiarditha, M.Si 195602071986021001
4 Dr. Mardi, M.Si. 196003011987031001
5 Dr. Mohamad Rizan, M.M. 197206272006041001
6 Dr. Saparuddin M., M.Si 197701152005011001
7 Dr. Siti Nurjanah, M.Si 197201141998022001
8 Usep Suhud, M.Si., Ph.D 197002122008121001
9 Prof. Dr. Hamidah, M.Si 195603211986032001

 8. Metode Penilaian

 Penilaian mata kuliah dilakukan melalui penilaian proses, kuis, penugasan, ujian tengah semester, ujian akhir semester, dan praktik. Sementara pemberian nilai hasil studi mahasiswa didasarkan pada kriteria sebagai berikut:

 Tabel 1

Pembobotan Nilai

Standar Penilaian baru mulai 104